Sosialisasi SKP, Samakan Persepsi Pegawai MAN 1 Banjarnegara

Banjarnegara – Senin (24/1) Seluruh guru dan pegawai MAN 1 Banjarnegara mengikuti sosialisasi penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) bertempat di ruang digital lantai 2 seusai KBM. Kegiatan dibuka oleh kepala madrasah, Sunaryo. Dalam pidato sambutannya, Kepala Madrasah memotivasi agar ASN mengikutinya dengan saksama.

“Bapak dan Ibu ASN saya mohon mengikutinya dengan cermat sehingga nanti pada saatnya menyusun SKP sudah ada gambaran. Mengingat ini terkait aturan yang baru. Dan bagi yang belum begitu paham, agar dibantu oleh yang lain. Silakan untuk bekerja sama menyusun SKP sehingga bisa selesai tepat padawaktunya,” jelas Sunaryo

Hadir sebagai nara sumber adalah analis kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Saguh Santoso. Materi yang disampaikan meliputi kebijakan pemerintah tentang  dasar hukum SKP, unsur-unsur SKP dan praktik penyusunan SKP.

“Setiap ASN wajib menyusun SKP yang jelas, terukur, relevan, dapat dicapai dan memiliki target waktu,” jelas Saguh

Sasaran Kinerja pegawai memuat seluruh kegiatan tugas jabatan dan target yang harus dicapai dalam kurun waktu penilaian, yang bersifat nyata dan dapat diukur. Sasaran Kinerja Pegawai disusun sebagai suatu alat ataupun sarana untuk penilaian prestasi kerja ASN secara sistematis yang dilakukan oleh pejabat penilai terhadap SKP itu sendiri dan perilaku kerja Pegawai.

Seusai mengikuti sosialisasi diharapkan ASN di lingkungan MAN 1 Banjarnegara dapat menyusun SKP sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tepat waktu. (swh/ak/rf)