Tim Binpres MIN Kota Semarang Lakukan Penjaringan Siswa Berprestasi

Semarang—Sabtu (29/1) MIN Kota Semarang melakukan Seleksi Bina Prestasi Tahun 2022 di kampusnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring anak-anak berbakat dibidang akademik.
Bina Prestasi adalah kegiatan ekstra kulikuler unggulan MIN Kota semarang dengan tujuan untuk mengembangkan bakat dan minat seluruh peserta didik pada bidang akademik yaitu IPA, Matematika, dan PAI.
Proses pendaftaran bina prestasi dilakukan secara online, sedangkan pelaksanaannya secara offline. Sasaran utamanya adalah siswa kelas 2 sampai dengan kelas 5. Tim bina prestasi MIN Kota Semarang berharap melalui kegiatan ini, selain menjaring anak-anak yang berbakat dibidang akademik, juga memperkenalkan kompetisi kepada siswa-siswi MIN Kota Semarang.
Anak didik yang masuk dalam seleksi kelas Bina Prestasi akan disiapkan untuk mengikuti berbagai even lomba baik online maupun Offline.
Melalui kelas Binpres, siswa diberikan bekal pengetahuan akademik yang lebih inten, sehingga diharapkan siswa-siswi yang masuk dalam kelas Binpres memiliki nilai akademik lebih baik jika dibandingkan dengan teman-teman sekelasnya. “Anak-anak yang masuk dalam kelas Binpres akan mendapatkan materi satu atau dua tingkat lebih sulit dibandingkan grade pada kelasnya, dan anak-anak ini juga dilatih untuk mengerjakan soal-soal olimpiade,” tutur Jazuri selaku Tim Binpres MIN Kota Semarang.
Dalam tugas pendampingannya kepada siswa-siswi kelas Binpres, Jazuri dibantu oleh rekan sejawatya Dani Kartika Ariyawati, Diah Ety Irawati dan Anita Azizah.
Nadzib selaku Kepala MIN Kota Semarang menyambut baik terobosan yang dibuat oleh Tim Binpres. Dirinya mendukung penuh program-program yang dibuat oleh Tim Binpres dalam upaya peningkatan prestasi MIN Kota semarang.
Melalui proses seleksi Binpres, menjadikan modal utama MIN Kota Semarang dalam proses pembinaan dan pengembangan peserta didiknya. “Ibaratnya benih yang baik jika dipupuk dan dirawat dengan baik, tentu akan menghasilkan bibit yang unggul pula,” ucap Nadzib.
Nadzib juga sampaikan apresiasinya kepada Tim Binpres atas kiprahnya dalam mewujudkan madrasah yang berprestasi. (fw/NBA/bd)