Tingkatkan Kompetensi, Siswa-Siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara Mengikuti Olimpiade Sains Nasional

Banjarnegara – Situasi pandemi corona ternyata tidak menurunkan semangat anak-anak MTs Negeri 2 Banjarnegara untuk mengukir prestasi di kancah Nasional. Baru-baru ini, siswa kelas 12 MTs Negeri 2 Banjarnegara, Delia Putrianti DKK mengikuti ajang Olimpiade Sains tingkat nasional. Kegiatann yang dilaksanakan pada hari Sabtu (22/01) diselenggarakan oleh Olimpiade Sains Indonesia. Dalam ajang tersebut bidang yang diperlombakan merliputi IPA, Matematika, IPS, dan Bahsa Inggris.

Olimpiade Sains Indonesia sendiri berdasarkan keterangan di webnya merupakan salah satu lembaga yang sering mengadakan kegiatan olimpiade bidang sains yang bergengsi di kancah nasional. MTs Negeri 2 Banjarnegara sendiri mengikut sertakan 7 anak dalam ajang ini.

Anak-anak yang ikut serta dalam ajang ini merupakan anak-anak yang memang berminat dalam bidang sains mengikuti olimpiade, seperti yang diungkapkan pembina sains Madrasah, Eko Riskianto.

“Siswa diberikan kesempatan yang luas untuk meng-eksplorasi minat dan kemampuan dengan ikut serta dalam berbagai ajang perlombaan, baik di bidang sains, bahasa, olahraga dan bidang lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama juga Wakil Kepala bidang kurikulum, Wangid Sunandar juga menyampaikan bahwa anak-anak Madrasah tidak hanya diajarkan tentang pengetahuan agama tapi juga pengetahuan sains.

 “Banyak yang beranggapan anak Madrasah hanya diajari pengetahuan agama saja, tapi di MTs N 2 Banjarnegara anak-anak juga dibina dalam bidang sains juga untuk mengahadi perkembangan zaman,” paparnya.

Wangid juga berharap dengan ikut sertanya siswa-siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara dalam ajang sains bisa meningkatkan kompetensi yang dimiliki anak-anak. (ib/ak/rf)