Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik melalui In House Training

Banjarnegara – Demi meningkatkan kualitas tenaga pengajar di lingkungan MTs Negeri 3 Banjarnegara dan tercapainya madrasah yang berkualitas, MTs Negeri 3 Banjarnegara mengadakan kegiatan In House Training  (IHT) dengan sasaran Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai Kamis tanggal 20 sampai Sabtu 22 Januari 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kelas Full Day School (FDS) dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan yang ketat. Selain di ikuti PNS MTs Negeri 3 Banjarnegara dalam acara tersebut juga di ikuti PNS dari MTs Negeri 4 Banjarnegara, Jum’at (21/01).

Sidik Wibowo Akhmad selaku Pelaksana Harian (Plh.) Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan, pentingnya kegiatan ini demi meningkatkan kualitas tenaga pendidik di lingkungan madrasah. “Dengan adanya IHT ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas tenaga pengajar khsusunya bagi PNS dan pada ahirnya nanti dapat mecetak generasi masa depan yang berkualitas,” ucapnya.

 Slamet Wahyudi selaku Kepala Seksi Penmad kemenag Banjarnegara menyampaikan pentingnya IHT ini bagi guru guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pelaksanaan pendidikan.  “Kegiatan IHT ini sangat penting guna meningkatkan kualitas tenaga pendidik mulai dari ketertiban administrasi, kinerja tim dalam kerjasama, kurikulum pelaksanaan pembelajaran dan sampai capaian atau tingkat keberhasilan dalam pembelajaran,” terangnya.

Fathudin selaku Guru MTs Negeri 3 Banjarnegara menyampaikan, pentinya kegiatan ini guna meningkatkan kualitas tenaga pendidik. “Kegiatan IHT ini sangat bermanfaat bagi tenaga pendidik sebagai sarana kita meningkatkan kualitas dalam administrasi dan capaian pembelajaran,” ungkapnya. (ar/ak/rf).