Ucapkan Terimakasih Mbah Saminah Kepada Kemenag Banjarnegara Yang Mengharu Biru

Banjarnegara – Dalam rangka meramaikan dan merayakan Hari Amal Bhakti ke 76, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara mengadakan bakti sosial (baksos) kepada warga Desa Semampir Kabupaten Banjarnegara Rabu, (05 /01/ 2022).

Agus Suryo Suripto saat memberikan baksos ini mengatakan bahwa dalam rangka memperingati HAB, Kantor kementerian agama harus selalu menebarkan kebaikan dan kebahagiaan bagi sesama.

“Di momen yang mulia ini, Kami Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara bersama  Penyuluh Agama Islam memberikan baksos kepada 50 fakir miskin di Desa Semampir, Kabupaten Banjrnegara,” ucapnya.

Bakti Sosial dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke 76 di Desa Semampir ini menyisakan kenangan yang indah dan menghangatkan hati. Adalah Mbah Saminah, perempuan tua berusia 90 tahun, salah satu penerima bantuan. Sesaat setelah baksos Mbah Saminah tak beranjak meninggalkan lokasi, malah ikut membersihkan sampah sekaligus memulungnya.

“Usia tak bisa menjadi alasan untuk berhenti bekerja dan berusaha mencari nafkah sendiri. Kenapa saya masih terus bekerja walaupun diusia 90 tahun. Karena ini merupakan ungkapan rasa syukur dengan terus bekerja,” imbuh Mbah Suminah.

Sembari memulung, Mbah Suminah melihat dari kejauhan aktivitas Kakankemenag dan Tim Baksos, rupanya Mbah Suminah menanti saat yang tepat untuk mendekat dan mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. Ucapan terimakasih yang mengalir tulus, berbalas dengan sikap santun Kepala Kankemenag menjadikan suasana mengharu biru.

“Rasa terimakasih yang sedalam dalamnya kepada panjenagan semua, Saya mendoakan agar semuanya diberi umur panjang dan berkah. Semoga kebersamaan dalam kebahagiaan ini tetap terjaga di akhirat kelak,” ungkapnya

Sikap Kepala Kemenag yang langsung menyambut uluran tangan Mbah Saminah, bahkan dengan gestur tubuhnya yang merendah, menunjukkan kesantunannya terhadap orang tua, yang notabene hanya orang biasa, pemulung yang tidak memiliki harta di dunia.

Diakhir acara, Suryo meminta didoakan oleh Mbah Saminah agar Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara bisa terus berbuat baik dan berkarya sehingga menjadi pahala di hadapan Allah. (iz/ak/rf)