Ukir Prestasi Di Ajang Kompetisi Sains Seven Education Nasional

Kab. Pekalongan – Pelajar MTs N 1 Pekalongan kembali mengukir prestasi di ajang nasional. Kali ini ada tiga siswa meraih medali di Kompetisi Sains Seven Education Nasional yang diselenggarakan oleh Seven Education pada tanggal 9 Januari 2022.

Ketiga siswa tersebut yakni 1). Fika Nur Afiani kelas 8D (medali Emas/mapel Matematika) dan (medali Emas mapel PAI); 2). Arvania Zahra kelas 9D (medali Emas/mapel IPA Biologi); 3). Salma Kamila kelas 8D (medali Perak/mapel IPA Biologi) dan (medali Perunggu/mapel PAI).

Fika Nur Afiani, siswi kelas 8 D  ini merasa senang atas prestasi yang berhasil ia persembahkan, tidak hanya untuk almamater dan Kabupaten Pekalongan, melainkan juga untuk Provinsi Jawa Tengah ini.

“Jujur saya tidak menduganya, saat mendapatkan pengumuman tersebut saya kaget sekaligus senang karena dapat medali emas langsung dua sekaligus, Alhamdulillah banget .” ungkapnya.

Arvania Zahra  kelas 9D juga tidak menduga bahwa dirinya juga berhasil menorehkan prestasi pada olimpiade ini di bidang IPA Biologi. Ia mengaku senang mengikuti lomba karena ingin meraih prestasi untuk membanggakan kedua orang tua dan madrasah. Selain itu, persiapan diri untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi, SMA.

“Saya ingin mengikuti lomba lebih banyak lagi dan mendapatkan prestasi sebanyak-banyaknya.” terangnya.

Senada dengan temanya yaitu Fika, Salma Kamila yang juga dari kelas 8D mengatakan bahwa dia sangat senang juga bisa meraih prestasi kembali untuk dipersembahkan kemadrasah tercinta.

“Alhamdulillah pada kompetisi ini saya langsung dapat dua medali sekaligus, saya bersyukur.” ucapnya.

Berkat penghargaan yang diberikan oleh madrasah pada siswa berprestasi kini siswa di MTs N 1 Pekalongan selain mendapatkan bimbingan dari guru, kini mereka banyak yang memanfaatkan  hari Sabtu dan Minggu untuk berlomba mengikuti kompetisi secara daring atau online. Biasanya informasi lomba lewat media social. (IY-US/Ant/bd).