Umat Kristiani Gelar Pekan Doa untuk Membangun Kesatuan Antar Umat

Kota Magelang – Sore ini Kepala Kankemenag Kota Magelang bersama pengurus FKUB hadiri  kegiatan pekan doa pekan sedunia untuk kesatuan umat Kristiani di Gereja Plengkung Jl. Pierre Tendean No. 4 Kelurahan Potrobangsan  Kecamatan Magelang Utara, (Selasa, 25/1).   

Dihadapan jemaat umat Kristiani Kepala Kankemenag Kota Magelang menekankan pentingnya memperkokoh kerukunan, menguatkan toleransi dan juga pengarusutamaaan moderasi beragama di Kota Magelang.

“Pemerintah membumikan Tri Kerukunan, meliputi kerukunan intern umat beragama, kerukunan antarumat beragama, serta kerukunan antara umat beragama dan Pemerintah. Konsep ini diharapkan menjadi inspirasi untuk mewujudkan kebersamaan dalam berbagai perbedaan,” ujar Sofia

“Kerukunan umat beragama akan terbangun dan terpelihara dengan baik apabila jurang pemisah dalam bidang sosial dan budaya dapat dipersempit. Sebaliknya, kerukunan umat beragama akan rentan dan terganggu apabila jurang pemisah antar kelompok agama dalam aspek-aspek sosial dan budaya ini semakin lebar,” sambungnya.

Acara rutin tahunan yang dilangsungkan oleh umat Kristiani ini dimaksudkan untuk dapat mempererat dan meningkatkan tali silaturahim dalam konteks membangun umat dan mempererat kesatuan antar umat katolik dan kristen.

Semoga acara ini membawa damai di hati umat Katolik dan Kristen,  damai di negeri dan semuanya bersatu, bersinergi membangun negeri demi kesejahteraan bersama. (Hari/rf).