Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus OSIM MAN 2 Banjarnegara Masa Bakti 2021-2022

Banjarnegara – Bertempat di indoor MAN 2 Banjarnegara, upacara pelantikan dan serah terima jabatan pengurus OSIM masa bakti 2021-2022 berlangsung apik Selasa, (4/1). Bertepatan dengan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) 100%, kegiatan ini disaksikan oleh seluruh siswa dan guru MAN 2 Banjarnegara.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan merupakan agenda tahunan dari OSIM MAN 2 Banjarnegara guna mengganti dan meregenerasi pemangku organisasi siswa tertinggi di madrasah. Serah terima jabatan dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan bendera serta jas oleh ketua OSIM 2020-2021 kepada pemangku jabatan baru masa bakti 2021-2022. Seusai serah terima jabatan, pengurus OSIM masa bakti 2021-2022 dilantik langsung oleh Kepala MAN 2 Banjarnegara.

Ridlo Pramono, selaku Kepala MAN 2 Banjarnegara memiliki harapan yang tinggi terhadap pengurus OSIM baru.

“Hari ini merupakan hari yang istimewa, bertepatan dengan PTM 100% kita semua juga menyaksikan pelantikan pengurus OSIM masa bakti 2021-2022. Semoga dengan dilantiknya pengurus OSIM baru, mampu membawa MAN 2 Banjarnegara semakin maju dengan jargonnya madrasahnya para juara,” ucapanya

“Selamat kepada pengurus OSIM baru dan terimakasih kepada pengurus OSIM lama yang sudah mengharumkan MAN 2 Banjarnegara semoga pengurus baru lebih baik,” imbuhnya.

Ridlo menambahkan bahwa MAN 2 Banjarnegara sekarang sudah menempati posisi ke-3 madrasah berprestasi di Jawa Tengah. Oleh karenanya Ridlo berharap agar semua siswa MAN 2 Banjarnegara bisa menyumbangkan prestasi sesuai bidangnya masing-masing baik akademik dan non akademik.

“Mulai sekarang tanamkan cita-cita setinggi-tingginya di hati kalian sehingga apapun yang kalian impikan akan tercapai,” ujarnya

Sejalan dengan Kepala Madrasah, Pandya Nauval Shihab selaku Ketua OSIM MAN 2 Banjarnegara masa bakti 2021-2022 pun berharap tahun kepengurusannya lebih baik. “Alhamdulillah perasaan saya senang karena pada hari ini kami dilantik sebagai pengurus OSIM baru sehingga nantinya kami bisa belajar banyak hal-hal baru yang berguna bagi masa depan. Harapan saya semoga OSIM baru lebih baik dalam segala hal. Hal-hal yang sudah baik dari masa bakti sebelumnya akan kami pertahankan dan kami kembangkan sedangkan hal-hal yang belum baik akan kami usahakan untuk diperbaiki, bismillah,” pungkasnya. (sn/ak/rf)