Vaksinasi Covid-19 di MI Islamiyah 01 Rakit

Banjarnegara – Sejumlah 199 Peserta didik MI Islamiyah 01 Rakit didampingi oleh orang tua/wali peserta didik mengikuti vaksinasi covid-19  dosis 1 di madrasah pada hari Jum’at (21/01/2022) yang di adakan oleh pihak Puskesmas 1 Rakit dengan sangat antusias. Sebelum kegiatan vaksinasi, orang tua telah dikomunikasikan agar mempersiapkan anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun sangatlah penting untuk mendukung kegiatan pembelajaran di madrasah”, ucap Nurkholis selaku koordinator kegiatan vaksinasi di MI Islamiyah 01 Rakit.

Menurutnya, tingkat keterpaparan Covid-19 terhadap anak-anak di madrasah dapat diminimalisir, sehingga anak-anak aman untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran  di madrasah.

“Kalau dilakukan vaksinasi terhadap anak sekolah, peserta didik pulang ke rumah akan aman. Apalagi kalau di rumah punya kakek, nenek yang sudah lanjut usia yang belum divaksin,” katanya.

Sebab, jika anak sampai tertular virus covid-19, potensi penularan ke orang tua atau kakek, nenek di rumah itu akan sangat tinggi.

Selain itu, program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun juga untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka 100%.

“Saya kira itu yang paling penting yang harus kita sampaikan kepada orang tua peserta didik”, jelas Nurkholis.

Nurkholis menambahkan “dari 199 peserta didik MI Islamiyah 01 Rakit , yang sudah mengikuti vaksinasi ada 172 anak atau 86,43 %. Sisanya, 27 anak  anak atau 13,57 %  belum mengikuti vaksin tahap 1 dikarenakan sedang sakit dan dalam pengobatan dan lain-lain.

Nurkholis juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta didik dan orang tua/wali serta rekan-rekan guru yang telah ikut serta mensukseskan program pemerintah berupa  vaksinasi covid-19 dosis 1 bagi anak mulai usia 6 tahun di lingkungan MI Islamiyah 01 Rakit. (tus/ak/rf)