Wajah baru Kantor Kementerian Agama Kota Semarang siap hadapi penilaian lanjutan ZI

Semarang—Jumat (7/1), begitu memasuki pelataran halaman Kankemenag Kota Semarang terasa ada yang berbeda. Berjajar tanaman tertata rapi di halaman dan teras kantor. Ini merupakan hasil kerja bakti pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Tak hanya itu, lorong kantor yang biasanya hanya berhias tembok, nampak lebih asri dengan tatanan beberapa tanaman hijau dalam pot.

Yang menarik adalah pegawai laki-laki juga ikut memilih tanaman-tanaman tertentu yang menurut mereka tampak cantik jika ditata di teras maupun dalam lorong Kankemenag Kota Semarang. “Lidah mertua saja yang ditata di lorong-lorong,” ucap Dintha Muhammad Kurnia, pegawai Sub Bagian Tata Usaha. Sedangkan Mukhlis, pengelola BMN lebih memilih tanaman yang ditata pada teras kantor. Berbeda lagi dengan Samsudin, pegawai Seksi Bimas Islam, dia tampak handal dalam memilih jenis tanaman yang berkelas untuk ditata rapi di lobi kantor. “Aglonema ini akan cantik jika diletakkan di dalam ruangan, dan pilih potnya yang sama dan bagus,” perintahnya kepada siswa PPL yang ikut pada kegiatan ini.

Supartiningsih, pegawai KUA Kecamatan Mijen, yang berkunjung ke Kankemenag Kota Semarang terlihat sumrigah dan mengapresiasi hasil kerja bakti para pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Kantornya lebih hidup, semoga Kemenag Kota Semarang semakin indah dan segar berseri,” ucap Supartiningsih.

Kegiatan mempercantik diri ini dilakukan Kankemenag Kota Semarang dalam rangka memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat serta menghadapi penilaian lanjutan ZI menuju WBK.–NBA/bd