Workshop Meningkatkan Inovasi dan Kreatifitas Pembelajaran Guru RA / BA

Temanggung – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten  Temanggung, H. Ahmad Muhdzir didampingi Pengawas Madrasah, Miftakhul Hadi  membuka workshop Origami Berkarakter bagi guru RA/BA dengan narasumber Torto Stationary Indonesia, bertempat di di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung, Jum’at (14/1/2022)

Dalam laporannya , Ketua IGRA Kab. Temanggung Tutik menyampaikan Workshop origame berkarakter ini diikuti oleh Workshop diikuti oleh semua guru RA/ BA se Kab.Temanggung sejumlah 635 guru  Adapaun  tujuan workshop ini adalah untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas  pembelajaran pada guru RA/BA yang berada di Kabupaten Temanggung.

” Pelaksanaaan kegiatan ini  dibagi  menjadi lima sesion, dimana persesionnya diikuti oleh 127 peserta dan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Jum’at tanggal 14 Januari 2022 dan hari Senin tanggal 17 Januari 2022. Workshop ini dilaksanakan  masih dalam rangkaian Hari Amal Bhakti ( HAB ) ke 76 Kementerian Agama sekaligus melaksanakan program dari PW IGRA Jawa Tengah yang  bermitra dengan Toto Stationary Indonesia dari Bandung.,” jelas Tutik

Sementara Kepala Kankemenag Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir dalam sambutan pembukaannya memberikan apresiasi yang bagus untuk PD IGRA Kab Temanggung atas terselenggaranya acara workshop dan lomba dalam memperingati HAB Kementerian agama ke 76. Dalam kondisi yang masih belum normal tetap memikirkan kemajuan pendidik agar dalam memberikan materi pada anak didik bisa lebih menarik, ucapnya.

Beliau juga memberikan motivasi kepada guru RA/BA. Menjadi guru RA/BA merupakan sebuah pekerjaan yang sangat mulia. Karena ibu nantinya yang akan menetukan masa depan generasi yang akan datang, imbuhnya.

” Kami atas nama Kepala Kemenag Kabupaten Temanggung mengucapkan terimakasih apresiasi  kepada pengurus dan anggota IGRA yang telah meramaikan dan berpartisipasi dalam rangka menyambut HAB ke 76 ini. Semoga dengan adanya workshop ini menambah kreatifitas dan inovasi para guru IGRA. Dan  kegiatan ini sudah sesuai dengan 5  Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Inovasi. Workshop kali ini sangat mendukung  program program kerja KanKemenag Kabupaten Temanggung, ” ungkapnya.

Ditambahkan, Guru RA/BA harus ramah lingkungan, telaten, sabar dan dalam mendidik anak anak harus dengan bahasa hati sehingga akan menjadikan anak anak  yang cerdas, terampil,  sholih dan sholihah . Hasil workshop kali ini harus bermanfaat dan ditindaklanjuti di RA/BA masing – masing.” ujarnya lebih lanjut. Dengan HAB ke 76 Kementerian Agama kali ini , semoga Transformasi Layanan Umat bisa dilaksanakan di lingkungan kerja kita masing-masing, pungkasnya.(sr/rf)