Wujudkan Koperasi Sehat, RAT MTs N 2 Banjarnegara Tepat Waktu

Banjarnegara – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi MTs  N 2 Banjarnegara berjalan tepat waktu, Sabtu 15 Januari 2022. Dengan bertempat di aula gedung MTs N 2 Banjarnegara RAT berjalan lancar dan dihadiri 60 orang anggota. RAT sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggota dalam bekerja selama satu tahun.

Dalam laporannya, Agung Sumaryati Ketua RAT mengutarakan bahwa terjadi peningkatan modal yang cukup signifikan dibanding dengan tahun yang lalu.

“Ini menandakan bahwa koperasi sudah sehat. Tidak sakit. Artinya semua perputaran usaha berjalan sesuai aturan,” ungkapnya.

Ada beberapa kendala usaha dalam koperasi yang mengalami kendala. Terutama pertokoan. Toko selama pandemi tidak dapat beroperasi aktif.

“Anak-anak sebenarnya menjadi aset terbesar dalam koperasi. Jadi kalau anak tidak masuk pendapatan toko otomatis terhenti,” ungkap Sumiah petugas toko.

Dalam RAT ini juga merancang program untuk tahun depan. Selain itu program tambahan tahun ini adalah memberi reward bagi belanja toko terbanyak, peminjam terbanyak, dan penabung sukarela dan hari raya terbanyak. 

“Untuk menyemangati para anggota agar bisa aktif dan maksimal menjadi anggota,” ungkap Ratna Ayu.

Pengawas koperasi, Darojat Dwi juga memberi apresiasi perkembangan koperasi selama satu tahun ini. Cukup menggembirakan. Di tengah kelesuan masa pandemi tetapi semua usaha dapat berjalan dengan lancar meskipn belum maksimal.

“Alhamdulillah meningkat hasil usahanya. Semoga tahun depan dapat lebih ditingkatkan dan berkembang pesat,” ujarnya.

RAT ditutup dengan membagikan Sisa Hasil Usaha selama setahun dan door price untuk para anggota. 

Dengan terwujudnya koperasi yang sehat maka para anggota juga akan lebih sejahtera dalam ekonominya. (sd/dw/ak/rf)