16 Siswa MIC Kesenet Ikuti Testing Covid – 19

Banjarnegara – Siswa Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Cokroaminoto (MIC) Kesenet   mengikuti  Testing  Covid – 19  yang diadakan oleh Puskesmas Banjarmangu 1 Selasa (8/2).

Pengambilan sampling testing Covid -19  ini merupakan pengambilan sampel yang pertama kali dilakukan di MIC Kesenet oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Banjarmangu 1. Test Swab Antigen yang pertama  ini dilaksanakan pada siswa kelas VI berjumlah 16 anak sebagai sampelnya. Pengambilan sampling testing Covid -19 tidak hanya di hadiri oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Banjarmangu 1 tetapi perwakilan dari Kecamatan, Polres Banjarmangu dan Danramil Banjarmangu. 

Kukuh Doni, petugas kesehatan Puskesmas Banjarmangu 1 mengatakan hal ini dilakukan sesuai arahan dari Dinas Pendidikan yang tujuan diadakannya pengambilan sampling testing Covid -19 untuk mencegah penularan Covid – 19 di sekolah/madrasah yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Testing Covid – 19 pada siswa dilakukan sesuai anjuran dari Dinas Pendidikan Banjarnegara guna mendukung pembelajaran tatap muka. Dan Testing Covid – 19 pada siswa juga sebagai pencegahan semakin merebaknya varian Covid – 19 baru yaitu Omicron di lingkungan sekolah,” jelasnya

Kepala MI Cokroaminoto Kesenet, Imam Budiyanto menyampaikan dukungan kepada petugas kesehatan dan mengucapkan terima kasih kepada petugas  kesehatan dari Puskesmas Banjarmangu 1 yang memantau dan mencegah virus corona berkembang, khususnya di Madrasah.

 “Kami mendukung pelaksanaan Testing Covid-19 di madrasah. Alhamdulillah dari 16 anak Kelas VI ikut testing semua dan hasilnya negatif sesuai dengan harapan kami pihak madrasah dan Petugas Kesehatan,” jelasnya.

Siswa MIC Kesenet, Indah mengatakan ketakutannya ketika harus ikut Testing Covid-19. “Saya takut ikut Testing Covid-19, takut dengan hasilnya dan rasa sakitnya juga tapi senang  setelah ditest hasilnya negatif,” katanya (iby/ak/rf)