Antusias! MTs Negeri 1 Banjarnegara Ramaikan Sonic Linguistic MAN IC Serpong

Banjarnegara–Perhelatan Sonic Linguistic tahun ini kembali digelar oleh MAN IC Serpong. Mengemas 16 jenis lomba untuk jenjang yakni short movie, photography, cipta cerita, essay writing competition, speech, LDBI, musikalisasi puisi, story telling, mobile legend, valorant, music cover, design competition, science competition, social competition dan cerdas cermat umum.

Dari ke-16 jenis lomba MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti 6 jenis lomba yaitu photography, cipta cerita, essay, musikalisasi puisi, moobile legend, dan music cover. Registrasi dilakukan secara online dengan membuat akun di website www.soniclinguistic.com untuk setiap jenis lomba yang diikuti dan ke semuanya free.

Ikhsanudin selaku waka kesiswaan MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa tahun ini memang tidak bisa mengikuti semua jenis lomba karena padatnya event lomba lain yang juga diikuti oleh siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Bismillah, semoga dari 6 jenis lomba yang kita ikuti ini akan memberikan hasil yang baik seperti yang diharapkan dan dapat semakin menambah raihan prestasi madrasah,” ungkapnya.

Registrasi lomba telah berakhir untuk 12 jenis lomba dan untuk science-math-social competition serta cerdas cermat umum akan berakhir pada 27 Februari. Setelah registrasi, peserta lomba juga diwajibkan mengikuti technical meeting dengan jadwal berbeda untuk beberapa jenis lomba.

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara-Eko Widodo, mendukung penuh keikutsertaan siswa-siswa Madtsansa dalam sonic linguistic ini. Menurutnya, mengikuti event ini bukan semata karena ingin menambah raihan prestasi melainkan juga mengapresiasi madrasah penyelenggara.

“Sebagai sesama madrasah, tentunya kita harus solid dan saling mengapresiasi. Siapa lagi yang akan memajukan madrasah kalau bukan kita warga madrasah itu sendiri,” terangnya.

Menurut Risky Arbangi Nopi, guru pembimbing lomba essay dan cipta cerita mengakui bahwa anak-anak sangat antusias dalam mempersiapkan lomba.

“Hampir 2 minggu penuh kita melakukan pembimbingan. Meski semua peserta lomba essay dan cipta cerita ini anak-anak kelas VII, tapi mereka telah menunjukkan semangat yang luar biasa. Mereka mau berusaha keras dan bisa mengikuti arahan yang saya sampaikan,” tutur guru Bahasa Indonesia kelas VII ini.

Tak beda dengan jenis lomba lainnya, para pembimbing untuk lomba photography, mobile legend, musikalisasi puisi dan music cover juga menyampaikan bahwa anak-anak telah berusaha semaksimal mungkin demi memberikan yang terbaik untuk madrasah. Sonic Lingsuistic yang memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah ini akan berakhir pada 20 Maret 2022. (lin/ak/rf)