Antusiasme Siswa MI NU 02 Situwangi Mengikuti Vaksin Covid- 19

Banjarnegara- Sabtu (19/2) bertempat di GOR Balai Desa Situwangi, siswa MI NU 02 Situwangi, Rakit, Banjarnegara antusias mengikuti vaksin covid-19. Hal ini terlihat dari 91 siswa dari kelas 1-6 yang didampingi oleh orang tua dan wali kelas masing-masing. Vaksin ini merupakan vaksin tahap ke 2 yang dilakukan oleh Puskesmas Rakit 1.

Dalam jadwal yang disampaikan oleh pihak Puskesmas Rakit 1 pelaksanaan vaksin covid- 19 terbagi dalam 4 kelompok dengan jadwal sebagai berikut : 1) TK dan RA sewilayah Desa Situwangi pukul 08.00 WIB – 09.00 WIB, 2) SDN 01 dan MI NU Situwangi 01 pukul 09.00 WIB – 10.00 WIB, 2) SDN 02 dan MI NU Situwangi 02 pukul 10.00 WIB – 11.00 WIB, 3) SDN 03 dan MI NU 03 Situwangi  pukul 11.00 WIB – 12.00 WIB dan himbauan dalam pelaksanaan vaksin meliputi : anak wajib sarapan sebelum di vaksin, berbadan sehat, membawa fotocopy KK, memakai baju longgar, wajib pakai masker dan ada pendampingan dari orang tua selama kegiatan vaksin.

Ismangil, Kepala MI NU 02 Situwangi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Banjarnegara, Kemenag Banjarnegara serta tim kesehatan Puskesmas Rakit 1 atas kesempatan mengikuti Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh siswa, mengingat siswa madrasah dalam keseharian banyak berhubungan dengan orang banyak sehingga dengan vaksinasi ini diharapkan dapat mengurangi risiko akan terpapar covid 19 dan

“Kami berharap dengan kegiatan vaksin covid-19 kegiatan belajar mengajar dapat 100% tatap muka,” ungkapnya

Dalam pelaksanaan vaksin, seluruh siswa di dampingi oleh wali kelas yang sekaligus bertanggungjawab atas kelancaran vaksin dari masing-masing kelas.

“Untuk mengurangi rasa takut siswa akan suntik, maka wali murid dilibatkan untuk melakukan pendampingan,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Rahmawati, guru MI NU 02 Situwangi menyampaikan bahwa sebelum siswa mengikuti vaksin madrasah membagikan snack kepada seluruh siswa sebagai bentuk perhatian madrasah kepada siswa dan sekaligus menambah bekal bagi siswa yang belum sempat sarapan dari rumah.

Secara umum pelaksanaan vaksin covid 19 berjalan dengan lancar di mana masing-masing sekolah dan madrasah berangkat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan sekaligus mengurangi kerumunan, selama pelaksanaan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (rw/ak/rf)