Berorganisasi dan Berprestasi

Kab. Pekalongan- Tepat pada hari Kamis, 17 Februari 2022 di MTs. Negeri 1 ada hal yang berbeda pada pelaksanaan apel kali ini. Hari ini selain apel penghormatan Bendera  Merah Putih dan Doa juga sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus OSIS periode 2022 serta penyerahan piagam penghargaan prestasi  Excellent pada Jateng Robotic Competition (JRC) 2022.

Apel diikuti oleh seluruh guru, pegawai tata usaha, dan siswa-siswi  MTs N 1 Pekalongan yang akan dilantik dan penerima penghargaan, dimulai pukul 07.45 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan di halaman MTs N 1 Pekalongan. Apel tersebut dilaksanakan setelah kegiatan shalat duha.

Pengurus OSIS yang baru secara langsung dilantik oleh Drs. H. Mukhlisin, Dip. Ed selaku kepala MTs 1 Pekalongan. Sebelum pengucapan sumpah, para pengurus OSIS baru ini diminta menjawab terlebih dahulu perihal kesanggupannya untuk menjadi pengurus OSIS yang mampu diandalkan serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa MTs N 1 Pekalongan.

Ada sebanyak 36 pengurus OSIS baru yang terdiri dari 15 siswa kelas VII dan 21 siswa kelas VIII. Seluruh pengurus baru tersebut menyatakan diri sanggup menjadi teladan yang baik bagi siswa lainnya.

Nayshila Laytiza siswi kelas 8E yang berpasangan dengan Arda Bily siswa kelas 8 A, dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS baru, dan siap menjalankan tugas dengan tidak melupakan kewajiban utama sebagai pelajar. Nayshila, sapaan akrabnya, juga siap memimpin para pengurus lain untuk bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

“Semoga, pengurus OSIS periode baru ini bisa menjalankan program OSIS dengan baik, lancar dan penuh tanggung jawab. “ harap Nayshila

Setelah apel dan pelantikan OSIS selesai dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan  siswa berprestasi kejuaraan Excellent pada Jateng Robotic Competition (JRC) 2022 kepada dua siswa yaitu Tegar Pangestu Kelas 7A dan Vania Azalia kelas 7D.

Kepala Madrasah  H. Mukhlisin menyanpaikan, “Penyerahan penghargaan bagi juara dari beberapa perlombaan tersebut sengaja dilaksanakan dihalaman madrasah kita ini agar dapat kita semua tahu siapa saja anak-anak kita yang berprestasi dan aktif dalam perlombaan dan berprestasi, “ ujarnya. “Jadikanlah ini sebagai motivasi untuk dapat turut berprestasi mengangkat nama baik madrasah ini.” pungkas nya. (IY-US/Ant/bd).