Bersama Pasti Bisa Wujudkan ZI WBK

Semarang – Apel Senin pagi kembali digelar di halaman Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang pada 14/2/2022 dan diikuti oleh pejabat struktural, jabatan fungsional tertentu, jabatan pelaksana, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), serta siswa dan mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada Kankemenag Kota Semarang.

Apel pagi merupakan salah satu bentuk kedisiplinan pegawai, sebagaimana pernah dituturkan oleh Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang bahwa disiplin mengajarkan banyak hal, diantaranya menghargai diri sendiri, orang lain dan juga waktu.

Pada apel pagi Senin kemarint, Sumari Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Kota Semarang selaku pembina apel menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta apel karena telah disiplin hadir dan mengikuti apel dengan tepat waktu.

Pada kesempatan ini pula Sumari menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh keluarga besar Kankemenag Kota Semarang yang telah berhasil lolos pada peringkat ketiga dalam penilaian pendahuluan Zona Integritas (ZI) oleh Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kemenag RI pada beberapa waktu lalu.

“Perjuangan masih panjang, untuk bisa mewujudkan ZI tidak hanya tim ZI saja yang bekerja, seluruh elemen yang ada pada Kankemenag Kota Semarang harus turut serta, harus kompak, solid dalam membangun ZI,” tutur Sumari.

“Mari satukan tekad, bulatkan niat dan samakan langkah dalam rangka Kementerian Agama Kota Semarang menuju ZI WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). Bersama Kita pasti bisa,” pungkas Sumari.

Pada apel pagi tersebut dilaksanakan pula pembacaan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama dan slogan Kankemenag Kota Semarang. Hal ini dimaksudkan guna merefleksi diri sebagai abdi negara guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yaitu dengan mengimpelementasikannya dalam pelaksanaan tugas kedinasan sehari-hari. (Tanto/NBA/bd)