Cegah COVID-19, MIC 3 Bondolharjo Ikuti Vaksinasi Bagi Siswa

Banjarnegara – Madrasah Ibtidaiyah Cokroaminoto (MIC) 3 Bondolharjo telah mengikuti program vaksinasi COVID-19 bagi seluruh siswanya pada tanggal 26 Februari 2022 di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) 2 Punggelan. Vaksinasi digulirkan untuk menjaga keselamatan serta mencegah anak dari paparan virus COVID-19 selama mengikuti pembelajaran di sekolah.

Kepala sekolah MIC 3 Bondolharjo Suwartini menyampaikan dengan  adanya kegiatan vaksinasi proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sudah hampir dua tahun dilaksanakan diharapkan dapat kembali ke pembelajaran tatap muka (PTM).

“Setelah mengikuti vaksinasi dapat mencegah dan menjaga keselamatan anak didik dari paparan virus COVID-19 sehingga PTM semakin didorong dan dipercepat khususnya di MIC 3 Bondolharjo, sesuai dengan arahan menteri pendidikan,” jelasnya.

Sebelumnya seluruh tenaga pendidik di MIC 3 Bondolharjo juga telah melakukan vaksinasi, sehingga usaha pencegahan sudah dilakukan secara optimal dan PTM dapat dilaksanakan dengan baik. Meskipun demikian, dalam PTM ini protokol kesehatan (Prokes) ketat tetap diterapkan, yaitu dengan tetap memakai masker saat dalam kelas, menjaga jarak, dan kegiatan PTM dilakukan hanya lima puluh persen siswa.

Suwartini mengatakan, kegiatan PTM perlu segera dilaksanakan dengan pertimbangan kebutuhan siswa yang perlu penjelasan langsung dalam kegiatan belajar dari guru agar siswa lebih memahami pelajaran, serta banyaknya masukan dari wali murid yang mengeluhkan anaknya yang terlalu banyak bermain gadget saat PJJ di rumah.

“Setelah vaksinasi kami sudah melakukan PTM, namun dengan tetap menjalankan prokes, dan proses kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik. Mudah-mudahan pandemi COVID-19 ini segara selesai agar siswa bisa mendapatkan materi belajar yang optimal dan wali murid tidak mencemaskan hasil belajar anaknya,” katanya (swt/ak/rf)