Gebyar APSI Kota Semarang

Semarang, Pagi kemarin, Rabu(16/2/2022) nampak dengan mengenakan kaos berwarna hijau toska para pengawas sekolah baik pengawas di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Semarang maupun pengawas madrasah dan Pendidikan Agama Islam (PAI) di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang ikuti kegiatan Gebyar Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Semarang di Waduk Jatibarang (Gua Kreo).

Dengan tema “Menggerakkan Merdeka Belajar” kegiatan diawali dengan apel pagi, senam dan dilanjutkan dengan jalan sehat.

Bertindak selaku pembina apel, Kepala Kankemenag Kota Semarang. Dalam pembinaanya Ia mengimbau kepada APSI Kota Semarang untuk ikut mensukseskan branding ASN dengan semboyan “Bangga Melayani Bangsa” dengan slogan BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Gelaran ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) APSI Kota Semarang yang ke-4. “Dengan mengambil tema “Menggerakkan Merdeka Belajar” dimaksudkan bahwa pendidikan harus menciptakan sebuah suasana belajar yang membahagiakan baik bagi guru maupun peserta didik,” tutur Sadi, pengawas PAI Kota Semarang yang ikut pada kegiatan tersebut.

Ia menambahkan dengan wadah APSI bisa menjadi forum komunikasi dan koordinasi serta silaturahmi antar pengawas sekolah di Kota Semarang dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai pengemban amanah terhadap jalannya pengawasan pendidikan baik di sekolah maupun madrasah. “Melalui kegiatan seperti ini akan dapat menambah soliditas dan sinergitas antar pengawas sekolah di Kota Semarang, dengan demikian harapannya dapat berimbas pada kekompakan dalam dunia pendidikan di Kota Semarang untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter, berakhlak mulia dan andal yang mampu menerima dan menyelesaikan tantangan zaman,”pungkas Sadi. (Nunung/NBA/bd)