Gladi Bersih Jelang Peresmian Gedung SBSN MTsN 1 Kota Semarang

Semarang—Dalam mempersiapkan Peresmian Gedung SBSN MTsN 1 Kota Semarang oleh Menteri Agama pada Selasa (8/2), digelarlah kegiatan gladi bersih di kampus madrasah setempat dengan menghadirkan semua personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut pada Senin (7/2) di gedung asrama putra.

Ikut menyaksikan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jateng bersama jajarannya, Kepala Kankemenag Kota Semarang bersama jajarannya dan Kepala MTsN 1 bersama panitia setempat.

Diagendakan pada kegiatan peresmian dimaksud akan ada beberapa tampilan diantaranya tim paduan suara yang akan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah, ansambel musik Emtesakustik yang akan membawakan 5 buah lagu, tari kreasi nusantara, serta tampilan rebana dari siswa MTsN 1 Kota Semarang.

Tim paduan suara beranggotakan 30 anak yang merupakan gabungan siswa kelas 7, 8 dan 9. Meraka dilatih oleh Agus Prapto Sukoco selaku dan Agus Trisnoto selaku guru pada MTsN 1 Kota Semarang.

Sedangkan tim ansambel musik Emtesakustik beranggotakan 9 siswa dan 1 guru MTsN 1 Kota Semarang. “Ada Alwindra Irsyad, Nailah Dewi Khalisah, Syakira Putri Shalikhah dan Arfa Naufal Amsyar pemegang gitar, Khoirunisa Meylafarah selaku keyboardis, Rizqi Putra Yowandanu sebagai violin, Wulan Puspa  dan  Malfa Xavierra Alzena Meyluella pada vokal, serta Agus Trisnoto selain sebagai pelatih juga sebagai pemain saxophone,” tutur Asroni Kepala MTsN 1 Kota Semarang memperkenalkan siswa didiknya kepada rombongan dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan Kankemenag Kota Semarang.

“Mereka akan membawakan lagu berjudul Barakallah, Andaikan Kau Datang Kembali, Mendung Tanpo Udan, River Flows in You, Simfoni yang Indah. Khusus untuk River Flows in You merupakan duet antara violin dan keybordis,” terang Agus Trisnoto.

Untuk tampilan tari kreasi nusantara ada 6 anak yang terlibat yang kesemuanya adalah siswi yang duduk di bangku kelas 9, terdiri dari Jullanar fainuza Rahma, Aulia Rahmadhani, Hasby Nany Nurhidayah, Alya Hawa Cantika, Dania Dian Agustina dan Vannia Tri Wahyu.

Dalam gladi bersih tersebut para siswa nampak antusias melakukan latihan seolah-olah mereka sudah melakukan perfom di depan Menteri Agama.

Tim protokoler dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng ikut memberikan arahan kepada para penampil utamanya dalam ekspresi dalam membawakan tampilannya. “Meskipun bermasker, harus tetap ekspresif,” pesan Linda Supriyanti pegawai pada subbag umum dan humas Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Selaku Master of Ceremony (MC) pada acara peresmian tersebut adalah Cholidah Hanum Penyelenggara Zakat dan Wakaf pada Kankemenag kota Semarang.

“Alhamdulillah anak-anak terlah siap tampil dengan baik, semoga besok tidak demam panggung, dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” harap Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang.(NBA/bd)