Guru dan Siswa MI Cokroaminoto Adipasir  Ikuti Tes Swab

Banjarnegara – Sejumlah guru dan siswa Madrasah Ibtidaiah Cokroaminoto Adipasir  mengikuti  test  Screening swab yang diadakan oleh Puskesmas Rakit 1 pada Rabu (2/2).

Sejumlah petugas kesehatan dari Puskesmas Rakit 1 yang dilengkapi dengan baju Gown  memeriksa satu persatu siswa dan guru yang menjadi sampel test. Pengambilan sampel Test ini merupakan pengambilan sampel yang pertama kali dilakukan oleh Puskesmas Rakit 1.  Untuk Test Swab yang pertama  ini siswa berjumlah 3 orang  dan guru berjumlah 3 orang, ketiga siswa tersebut adalah Safina, Fadil Bahaudin  dan Fadil Ramadhan. Sedangkan guru yang melakukan tes swab tersebut adalah Darwoto, Nasiri dan Umiyati.

Kepala MI Cokroaminoto Adipasir, Darwoto menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas  kesehatan dari Puskesmas Rakit 1 yang tidak pernah lelah untuk memantau dan mencegah virus corona berkembang, khususnya di Madrasah.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Rakit 1 yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, yang tak pernah lelah memantau dan mencegah berkembangnya virus corona terlebih di Madrasah Ibtidaiah Cokroaminoto Adipasir,” tuturnya.

Dalam wawancaranya dengan salah seorang petugas kesehatan Destriana, mengatakan bahwa tujuan diadakannya tes Screening swab adalah untuk mendeteksi awal barangkali ada kasus Covid-19 di madrasah. “Hal ini dilakukan karena sudah ditemukan kasus Covid-19 di sekolah/madrasah. Selain itu juga karena meningkatnya kasus Covid-19 varian omicron,” ucapnya

Kepala Madrasah Ibtidaiah Cokroaminoto, Darwoto merasa bersyukur sekali karena seluruh sampel yang ditest menunjukkan warga MI Cokroaminoto Adipasir terbebas dari Covid 19. “Saya bersyukur sekali karena seluruh sampel baik dari siswa maupun guru setelah ditest hasilnya negatif. Berarti MI Cokroaminoto Adipasir  terbebas dari virus covid 19,” pungkasnya.(ak/rf)