Jadi Pembimbing Siswa Berprestasi, Eko Widodo: Jangan Takut Gagal

Banjarnegara – Para pembimbing siswa berprestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara mengadakan rapat koordinasi di RM Sari Rahayu Semampir pada Rabu, (16 /2/2022). Rapat ini dipimpin langsung oleh kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo.

Pada rapat koordinasi ini tentunya membahas tentang kelanjutan prestasi siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara.  “Kita di tahun lalu sudah di atas angin. Jadi tahun ini tinggal bagaimana kita bisa terbang bersama angin tersebut. Jangan sampai dengan Bapak/Ibu menjadi pembimbing siswa berprestasi dijadikan beban. Itu adalah tanggung jawab yang harus kita emban bersama. Kalau kita bersungguh-sungguh pasti hasilnya akan maksimal. Jangan takut gagal,” ujar Eko Widodo.

Bertahan lebih susah daripada mendapatkan. Quote ini disampaikan oleh wakil kepala urusan kesiswaan MTs Negeri 1 Banjarnegara, Ikhsanudin.

“Seperti yang sudah disampaikan Kepala Madrasah bahwa kita harus bisa terbang bersama angin. Alhamdulillah tahun lalu kita sudah bisa berhasil peringkat 2 di Jawa Tengah dalam hal prestasi. Ini menunjukkan bahwa usaha Bapak/Ibu pembimbing siswa berprestasi di sini mendapat hasil yang memuaskan. Selanjutnya adalah mari kita bersama-sama selalu memotivasi siswa untuk terus mengikuti lomba sehingga bisa meningkatkan lagi prestasi MTs Negeri 1 Banjarnegara,” jelas Ikhsanudin.

Salah satu cara untuk meningkat prestasi , tentunya selain dengan gigih belajar harus juga rajin mengikuti lomba-lomba

“Sekarang ini banyak sekali lomba yang digelar secara online, Saya mendorong kepada guru pembimbing siswa berprestasi ini untuk selalu mengikutkan siswanya. Semakin banyak kita ikut lomba tentu akan semakin banyak pengalaman dan semakin banyak prestasinya,” ucap Kepala Madrasah

Eko berharap tahun ini MTs N 1 Banjarnegara bisa menjadi peringkat pertama madrasah berprestasi di Jawa Tengah. (rin/ak/rf)