Kakankemenag Kota Semarang Pimpin Doa pada Pembinaan dan Penandatanganan Prasasti Gedung SBSN 2021

Semarang–Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Mukhlis Abdillah pimpin doa pada acara Pembinaan dan Penandatanganan Prasasti Gedung Madrasah, Balai Nikah dan Manasik Haji Sumber Dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2021 se-Jawa Tengah pada Selasa (8/2) di kampus MTsN 1 Kota Semarang.

Mukhlis memimpin doa secara agama Islam. “Mohon ijinkan saya menuntun doa sesuai dengan agama Islam, bagi non muslim menyesuaikan dengan keyakinan masing-masing,” tutur Mukhlis mengawali doanya.

Pada kesempatan ini Mukhlis mengajak kepada peserta kegiatan dan tamu undangan untuk bermunajat mengharap keberkahan dan keridhaan Allah serta memohon petunjuk demi kesuksesan rangkaian kegiatan dimaksud.

Dalam doanya Mukhlis berharap agar gedung SBSN 2021 dapat memberikan kebaikan baik dunia maupun akhirat. “Ya Allah ya Nur, Tuhan sumber segala cahaya, terangilah setiap ruang, lorong dan susut gedung madrasah dan KUA yang diresmikan dengan nur ilahiahMu, agar setiap tapak langkah, setiap gerak tubuh, dan setiap niat dan pikiran kami selalu tertuju menghamba kepadaMu. Jadikan gedung yang diresmikan ini sebagai ladang ilmu dan amal shaleh bagi diri kami dan bagi seluruh aparatur yang mengabdi di instansi tercinta ini,” pinta Mukhlis.

Selain itu Ia juga sampaikan pengharapannya agar melalui pembinaan yang dilakukan oleh Menag RI dapat menjadi spirit dan bekal bagi peserta kegiatan untuk seanantiasan menjaga komitmennya dalam menjalankan amanah dan mewujudkan cita-cita Kemenag yang berkhidmat melayani umat.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jateng, 17 Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) dan 87 orang dari madrasah penerima dana SBSN tahun 2021 pada wilayah Jateng terdiri atas Kepala, Waka Sarana dan tenaga teknis.

Hadir pula Dirjen Bimas Islam dan Dirjen Pendis Kemenag RI, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng beserta jajarannya, dan Walikota Semarang.(NBA/bd)