Kankemenag Kota Semarang Jadikan Tempat Menimba Ilmu Bagi Mahasiswa PPL

Semarang – Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang sebanyak 10 orang telah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang selama 1 bulan pada awal tahun 2022.

Kesepuluh mahasiswa ini yaitu Hasna Nabila, Nawa Nailatul Jayyidah, Mila Af’idatunnisa, Fitriyani Nur Hidayah, Riski Wahyu Febriyani, Habibur Rohman, Farhan Ato’illah, Machfudz Alamulhuda, M. Ichsan Nurpujianto, dan Arief Rahman Hakim.

Oleh Dintha Muhammad Kurnia selaku penaggung jawab mahasiswa PPL di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, mereka ditempatkan pada seluruh satuan kerja (satker) guna memberikan efektivitas bagi mahasiswa PPL dalam menimba ilmu tentang dunia kerja yang sesungguhnya.

Demikian pula yang terjadi dengan Nawa Nailatul Jayyidah, dia ditempatkan di ruang umum Sub Bagian Tata Usaha (Subbag TU).

Di hari terakhir melaksanakan PPL di Kankemenag Kota Semarang, Kamis (10/2/22) Naila sampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang telah diberikan pegawai Subbag TU pada urusan umum dan tak lupa sampaikan permohonan maaf. “Terima kasih Pak/Bu atas bimbingan dan arahannya selama ini. Alhamdulillah dengan PPL disini, saya jadi dapatkan beberapa ilmu baru,” tutur Naila.

Nova Budi Aristin dan Dintha Muhammad Kurnia selaku pegawai Subbag TU Kankemenag Kota Semarang sampaikan pula apresiasi kepada Naila atas bantuan dan kerja samanya selama PPL di ruangan umum, dan  berpesan agar tetap terjalin tali silaturahmi diantara mereka.

Senada dengan yang disampaikan Naila, Nova dan Dintha juga sampaikan permohonan maaf apabila dalam memberikan bimbingan atau pengarahan masih jauh dari ekspektasi.

Sebelum berpamitan, diserahkanlah kenang-kenangan dari Nova dan Dintha kepada Naila sebagai bentuk tanda kasih yang diabadikan dalam bidikan kamera.(NBA/bd)