Kemenag Kota Semarang Agendakan Kegiatan Dialog Lintas Agama

Semarang—Beberapa waktu lalu Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Rachmad Pamudji hadiri kegiatan Dialog Pemuda Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Jateng pada Senin, (7/2/2022) di Vihara Buddhagaya Watugong Semarang.

Menindaklanjuti dari hasil kegiatan tersebut, Pamudji imbau kepada jajarannya untuk selenggarakan kegiatan serupa di tingkat Kota Semarang. “Untuk lebih meningkatkan kerukunan umat beragama di Kota Semarang, kita perlu adakan kegiatan dialog lintas agama, sebaiknya dilakukan dalam waktu dekat ini untuk menindaklanjuti hasil dialog pemuda lintas agama beberapa waktu lalu,” tutur Pamudji yang disampaikannya pada pengelola kegiatan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kankemenag Kota Semarang Tahun Anggaran (TA) 2022, Kamis (10/2/2022) di ruang kerjanya.

Menaggapi apa yang disampaikan Pamudji, pengelola kegiatan DIPA Sekjen, sampaikan bahwa untuk kegiatan dimaksud terdapat alokasi anggaran pada TA 2022 ini.

“Libatkan senior dan junior dalam kegiatan dialog lintas agama, sehingga output dan outcome kegiatan dapat tercapai,” pesan Pamudji.

“Jangan lupa karena masih masa pandemi dan beberapa waktu terakhir ini ada peningkatan kasus, sehingga tetap perhatikan prokes (protocol kesehatan). Sediakan tempat cuci tangan dan sabun di depan pintu masuk aula, adakan pula pengecekan suhu tubuh peserta kegiatan dan sediakan pula hand sanitizer baik pada meja daftar hadir maupun meja panggung. Tempat duduk juga diatur betul jarak antar peserta sehingga memenuhi prokes,’ sambungnya.

“Peserta diwajibkan memakai masker dan membawa alat tulis sendiri,” imbuh Pamudji.

Ia juga perintahkan kepada petugas pelaksana untuk bersegera menyusun TOR (Term of Reference) dan RAB (Rencana Anggaran Belanja) terkait kegiatan dimaksud guna diajukan kepada Kepala Kankemenag Kota Semarang. (NBA/bd)