Kemenag Kota Semarang Bangun Kemitraan dengan Badan Kesbangpol Kota Semarang

Semarang, Kementerian Agama Kota Semarang memiliki visi menjadi Kementerian yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat Kota Semarang yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan masyarakat Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

Guna mendukung perwujudan visi tersebut Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menyadari pentingnya sinergitas dengan pemerintah setempat, untuk itu pada Rabu (16/2/2022), Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Kota Semarang datangi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di kantornya.

Kedatangan Sumari selaku Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Semarang ini dalam rangka membangun kemitraan dan silaturahmi dengan Pemerintah kota (Pemkot) Semarang, yang disambut baik oleh Sapto Adi Hartono selaku Kepala Badan Kesbangpol Kota Semarang.

Pada kesempatan ini, Sumari menyampaikan bahwa akan melakukan safari silaturahmi dengan berbagi unsur Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagamaan Islam, Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Momas) Islam yang ada di wilayah Kota Semarang.

Pada audiensi perdananya, Sumari membawa oleh-oleh berupa mushaf Al Qur’an. “Kami berharap dengan memberikan mushaf ini untuk dapat dibaca dan difahami lebih dalam, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka,” tutur Sumari.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa sinergitas antara Kankemenag Kota Semarang dan Pemkot Semarang telah terjalin baik, khususnya dalam kegiatan-kegiatan yang bernafaskan keagamaan. Sebagai contoh adalah pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXX Kota Semarang yang digelar pada bulan Oktober tahun lalu. Pemkot Semarang memberikan dukungan penuh dalam kegiatan tersebut mulai penyediaan tempat, konsumsi dan juga kebutuhan sarana dan prasarana lainnya.

Dengan silaturahminya kali ini, Sumari berharap bisa lebih meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan Pemkot Semarang melalui Badan Kesbangpol Kota Semarang. (Sumari/NBA/bd)