Kemenag Kota Semarang Gandeng BRI Untuk Lakukan Pendekatan Person to Person Dalam Penggunaan Aplikasi Mobile Banking

Semarang–Kemajuan teknologi digital memudahkan manusia untuk mengakses informasi layanan jasa perbankan, cukup dengan menggunakan handphone atau gadget yang terkoneksi dengan jaringan internet, maka seseorang dapat menerima layanan jasa perbankan secara langsung dan cepat, seperti melakukan transaksi pembelian, pembayaran, pentransferan secara online dan masih banyak kemudahan-kemudahan lainnya. Hal ini diperoleh melalui aplikasi mobile banking.

Guna memudahkan dalam pengoperasian aplikasi mobile banking, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang gandeng mitra kerjanya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk memberikan sosialisasi kepada pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang agar piawai dalam memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi mobile banking.

Sosialisasi dilaksanakan secara informal oleh BRI dengan mendatangi pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang yang telah memiliki rekening BRI. Sebagaimana diketahui bersama bahwa payroll pegawai Kemenag Kota Semarang menggunakan jasa BRI.

Kegiatan dilaksanakan di depan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kankemenag Kota Semarang pada Jumat (11/02/2022).

Menurut keterangan petugas dari BRI, masih banyak pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang yang belum memanfaatkan produk mobile bankingnya, padahal aplikasi ini sangat memberikan kemudahan bagi nasabah. Oleh karenanya, secara personal BRI lakukan sosialisasi person to person guna mengefektifkan penggunaan aplikasi, karena melalui pendekatan ini nasabah langsung bisa mempraktekkan penggunaan layanan fitur yang ada.

Abdul Ghafur, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) menyambut baik kedatangan tim BRI. Ia manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi dan penggunaan fitur-fitur yang ada pada aplikasi BRI Mo (BRI mobile). “Betul-betul dunia ada di genggaman,” ujar Ghafur.

Beberapa pengawas pendidikan madrasah dan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang merasa terbantu dengan kedatangan tim BRI.

“Mau transfer atau bayar tagihan listrik sudah tidak perlu antri lagi, cukup klik fitur/menu yang ada di aplikasi mobile banking, semua terselesaikan. Sangat membantu, efektif dan efiensi waktu dan tenaga,” ucap Mukhlis pegawai pada Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang yang turut mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.(NBA/bd)