Kemenag Kota Semarang Gelar Pemeriksaan Mata Gratis Bagi Pegawai

Semarang – Kesehatan seseorang cukup memperngaruhi performa kinerjanya. Begitu menurut penuturan Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang. Untuk itulah Ia memandang perlunya memberikan perhatian kepada pegawai di lingkungannya agar tetap dalam kondisi prima.

Dalam upaya memfasilitasi atau memberikan kemudahan bagi pegawainya, Kankemang Kota Semarang bekerja sama dengan optik/klinik/laboratorium yang ada di Kota Semarang untuk bisa memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan di wilayah kerjanya secara berkala.

Seperti yang dilakukan pada Senin (14/2) di aula Kankemenag Kota Semarang, digelarlah kegiatan pemeriksaan mata gratis bagi pegawai dengan menggandeng Optik Yoe dan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tulus Karya.

“Pemeriksaan ini cukup membantu kami, tidak perlu meninggalkan tempat tugas, apalagi di masa pandemi seperti ini, bisa menghindari kontak dengan orang lain,” tutur Ribkah Pandingan Penyelenggara Kristen yang ikut melakukan pemeriksaan.

Rachmad Pamudji mengungkapkan bahwa menjadi salah satu tugas kantor untuk memberikan pelayanan, tidak hanya eksternal tetapi juga internal. “Jika pegawai sehat, maka juga akan dapat menunjang kinerja dari pegawai yang tentunya akan berimbas pada peningatan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Pamudji.

Nampak beberapa pegawai, pengawas pendidikan, penyuluh bahkan mahasiswa yang sedang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kankemenag Kota Semarang, mengikuti kegiatan pemeriksaan tersebut.

“Minus, silinder dan plus saya bertambah, mungkin efek selalu di depan komputer dan laptop, pantas saja meski sudah menggunakan kaca mata, masih tetap belum nyaman dan mata cepat lelah,” tutur Nova pegawai Sub Bagian Tata Usaha yang ikut memanfaatkan pemeriksaan ini. (NBA/bd)