Ketua OSIS MTsN 2 Pekalongan Raih Medali di  ISBC Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Prestasi kembali terukir oleh salah satu siswa MTsN 2 Pekalongan. Kali ini pada ajang tingkat Nasional yang bertajuk Indonesian Student Biology Competition (ISBC). Kompetisi bidang akademik yang diselenggarakan oleh LSP (Lembaga Sains Pelajar). Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada 2 Februari 2022, ada satu nama yakni Rico Juliansyah siswa kelas 8A berhasil memperoleh medali perunggu.

Kepada redaksi, Rico yang juga Ketua OSIS itu menuturkan pengalamannya saat mengikuti lomba tersebut.

“Soal-soal yang dilombakan kemarin berkaitan dengan ilmu Biologi yang ada di mata pelajaran IPA. Alhamdulillah, setelah berjuang sekuat tenaga dan pikiran, saya berhasil memperoleh medali perunggu dan menempati peringkat 40 dari 368 peserta yang mendaftar. Saya sangat bersyukur meski hanya mendapat perunggu, karena lomba ini yang mengikuti dari seluruh Indonesia.” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti memberikan apresiasi tinggi kepada Rico. Imam mengaku sangat bangga, karena selain mempunyai kemampuan bagus dalam bidang akademik, Rico ternyata juga pandai berorganisasi. Tentu saja akan menjadi teladan yang sangat baik bagi teman-teman dan adik kelasnya.

“Semoga akan lahir Rico-Rico lain di madrasah ini, yang selain pandai tetapi juga aktif mengasah jiwa kepemimpinannya. Inilah calon pemimpin bangsa yang sesungguhnya. Selamat atas prestasi di ISBC untuk Rico!” tuturnya. (Why/Ant/bd).