Kunjungi PKKM MTsN, H. Anif Dorong Madrasah Punya Program Unggulan & Inovatif

Kunjungi PKKM MTsN, H. Anif Dorong Madrasah Punya Program Unggulan & Inovatif

Wonogiri – Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, dan analisis data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah yang di lakukan secara berkala dalam periode.

Sedangkan tujuan dari PKKM tersebut adalah menjaring informasi bahan pengambilan keputusan dalam penetapan efektif dan kurang efektifnya kinerja Kepala Madrasah.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Anif Solikhin ketika memberikan sambutan pembinaan di acara pembukaan  Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MTsN 5 Wonogiri, Kamis, (10/02) di MTsN 5 Wonogiri.

Adapun aspek yang dinilai dalam PPKM adalah, usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan,dan hasil kinerja kepala madrasah.

Dalam kesempatan tesebut H. Anif berpesan bahwa madrasah harus mempunyai strategi khusus dan mempunyai inovasi dan keunggulan secara khusus dalam upaya memajukan madrasah umpamanya dengan menekankan pada pembelajaran bahasa arab secara maupun program lainnya baik akademik maupun seni.(mursyid/Sua)