Luar Biasa, 8 Siswa MTsN 2 Banjarnegara Raih Medali OLNAS

Banjarnegara – 8 siswa siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara meraih medali dalam olimpiade Nasional Madrasah dalam bidang IPA. Kompetisi tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Ajang Prestasi Pelajar Indonesia dan digelar secara daring melalui link khusus yang disebar melalui grup telegram. Olimpiade yang dilaksanakan pada Minggu (20/02) dikuti siswa siswi MTs seluruh Indonesia.

Dalam ajang ini perwakilan dari MTs Negeri 2 Banjarnegara berhasil meraih 8 medali sekaligus dalam bidang IPA. 8 medali tersebut terdiri dari 3 medali emas, 2 medali perak, 2 medali perunggu dan 1 sebagai juara harapan. Tim IPA MTsN 2 Banjarnegara yang dibina oleh Siti Nurfaidah dan Muhammad Hanis ini sangat bersyukur atas perolehan medali yang diraih anak-anak didiknya.

“Syukur Alhamdulillah, saya bangga atas prestasi siswa MTsN 2 Banjarnegara di kancah Nasional. Ini semakin membuktikan bahwa MTsN 2 banjarnegara sudah mampu bersaing di segala bidang di tingkat Nasional, salah satunya adalah bidang IPA,” ujar Siti Nur Faidah selaku ketua TIM pembimbing IPA MTsN 2 Banjarnegara.

Sejalan dengan itu, Ratna selaku Kepala Madrasah sangat mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh dibidang IPA ini.

“Alhamdulillah MTsN 2 Banjarnegara sudah mampu melahirkan talenta-talenta berbakat untuk ikut serta berkompetisi dalam ajang apapun ditingkat Nasional termasuk dibidang IPA,” tegasnya.

Ratna menambahkan, pencapaian tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya, terutama mereka yang ada di madrasah untuk terus bisa berkompetisi dalam bidang Sains. Hal ini membuktikan bahwa siswa Madrasah tidak hanya menguasai bidang Iman dan Taqwa (IMTAQ) tapi juga bisa menguasai Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). (ib/ak/rf)