Maitsa Alya Khoirunisa, Sang Jawara Matematika Dari MTs Negeri 2 Banjarnegara

Banjarnegara – Walaupun situasi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19 dan mengharuskan adanya pengaturan pembelajaran yang penuh keterbatasan, tidak menyurutkan semangat para pelajar untuk meriah prestasi. Hal ini terbukti dengan prestasi yang diraih Maitsa Alya Khoirunisa, siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara kelahiran Banjarnegara, 27 Oktober 2006 yang kini duduk di kelas IX. Siswa yang memiliki cita-cita sebagai ilmuan ini berhasil menyabet dan mengumpulkan banyak medali dari berbagai macam Olimpiade dan kompetisi dibidang Matematika.

Dari bulan Juli 2021 sampai di awal Februari 2022 Maitsa berhasil mengumpulkan 32 medali. Medali-medali itu terdiri dari 20 emas, 7 perak dan 5 perunggu. Siswi yang memiliki hobi membaca ini sangat senang karena bisa menyumbangkan berbagai medali dalam bidang matematika. “Senang sekali rasanya bisa menyumbangkan berbagai medali dari berbagai kompetisi atau olimpiade khususnya bidang matematika”, ujarnya pada Kamis, (10/2)

Dalam mengikuti kompetisi matematika banyak pengalaman yang didapat salah satunya adalah bisa berkompetisi dengan dengan siswa dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia baik SMP maupun MTs tambahnya lagi.

Anak pertama dari Bapak Maryanto saat ditanya keunikannya dalam mengikuti kompetisi matematika menceritakan bahwa baik soal yang dikerjakan maupun saat menjawab pertanyaan harus bisa berpikir cepat dan kritis karena tingkat kesulitannya sangat tinggi dan juga sangat berbobot karena merupakan soal terbaik yang dipilih.

Maitsa Alya Khoirunisa juga menyampaikan harapan untuk ke depan dalam mengikuti berbagai kompetisi atau olimpiade. “Harapan ke depannya semoga saya bisa mengikuti ajang bergengsi lomba Matematika Internasional dan mendapatkan hasil yang lebih baik, “ ujar siswa yang akrab dipanggil Alya. (ib/ak/rf)