Maksimalkan Publikasi, Tim Media MTs N 2 Banjarnegara Ubah Strategi Tingkatkan Publikasi

Banjarnegara – Publikasi merupakan ujung tombak masyarakat mengenal MTs N 2 Banjarnegara. Dengan publikasi semua aktivitas yang ada di madrasah bisa diketahui oleh masyarakat. Informasi yang disampaikan tentunya sebagai wahana untuk promosi, penyebaran prestasi, dan memberi inspirasi.

Untuk itu, dengan bertempat di ruang kepala Madrasah, Tim media MTs N 2 Banjarnegara melakukan berkoordinasi ubah strategi untuk tingkatkan publikasi,Kamis, (17/2).

“Saya berusaha membangkitkan gairah menulis kepada rekan-rekan guru agar bisa sama-sama mempromosikan MTs N 2 Banjarnegara,” ungkap Dwi Widiyastuti sebagai koordinator media.

Sasaran para pengisi penulis berita adalah guru dan karyawan yang berjumlah 60 personil. Harapannya semua guru dan karyawan menulis sehingga informasi yang diberitakan maksimal dari berbagai sudut madrasah.

“Kami mengharuskan guru wajib menulis peristiwa yang terjadi di madrasah,” ungkap Ratna Ayu selaku kepala madrasah.

Ratna Ayu juga mengatakan bahwa menulis sebagai skill yang wajib dikuasai oleh guru. Dengan bekal menulis guru akan dapat menata dari administrasi, keterampilan mengajar, dan berinovasi mengembangkan dirinya dalam melakukan pembelajaran.

Selain itu daya tarik dari menulis berita guru akan mendapat reward yang menarik sebagai cambuk untuk dapat menulis setiap berita yang dimuat.

Menulis di media sebagai bekal awal meraih pemahaman lireasi digital yang kini marak didengungkan.

Informasi yang didapat harus secepat kilat disebarkan jangan sampai basi atau tertinggal.

Koordinasi sebagai langkah cepat mengubah strategi meningkatkan media menjadi ujung tombak informasi, prestasi, dan promosi madrasah. (dw/ak/rf)