MAN 1 Kota Semarang Sukses Gelar Jateng Robotic Competition 2022

Semarang—Sabtu (12/2/22) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Mukhlis Abdillah hadiri Jateng Robotic Competition 2022 di kampus MAN 1 Kota Semarang yang beralamat di Jalan Brigjend S. Sudiarto Pedurungan.

Dalam sambutannya Mukhlis sampaikan apresiasi kepada MAN 1 Kota Semarang yang telah memberikan wadah kepada pelajar berprestasi di bidang robotik untuk bisa menyalurkan minat dan bakatnya.

Menurut Mukhlis apa yang dilakukan MAN 1 Kota Semarang selayaknya menjadi contoh bagi madrasah lain, dikarenakan melalui penyelenggaraan even semacam ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat terhadap madrasah. Masyarakat menjadi melek bahwa madrasah hebat bermartabat serta madrasah mandiri berprestasi ternyata mampu menyelenggarakan kegiatan kompetisi yang tidak hanya berkutat pada dunia Pendidikan agama.

Kegiatan kompetisi robotik pertama yang diselenggarakan oleh madrasah di Jateng ini diikuti oleh lebih dari 50 tim. “Saya tidak menyangka antusiasme peserta yang luar biasa,” ujar Tasimin Kepala MAN 1 Kota Semarang.

Ia sampaikan bahwa Jateng Robotic Competition 2022 ini sebagai wadah dalam rangka menjaring dan melahirkan roboter-roboter andal. “Sudah selayaknya Kita memfasilitasi anak-anak yang penuh kreativitas dan inovasi untuk dapat mengembangkan diri, salah satunya adalah melalui kompetisi-kompetisi serupa yang bersifat non profit oriented,” sambung Tasimin.

Even ini terselenggara atas kerja sama MAN 1 Kota Semarang dan Racer Jakarta.

Ikut hadir pada acara ini Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penma) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prov. Jateng dan Kepala Seksi (Kasi) Penma Kankemenag Kota Semarang.

Setelah acara pembukaan, Kabid Penma Kanwil Kemenag Prov. Jateng didampingi Kakankemenag dan Kasi Dikmad mengunjungi stan peserta kegiatan. (Rosidi/NBA/bd)