MAN 2 Banjarnegara Selenggarakan PTM, Kanwil Kemenag Pantau Langsung

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara tengah menggelar PTM (Pembelajaran Tatap Muka) dan dipantau langsung oleh H. Juair, selaku Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Kurikulum dan Kesiswaan, Bidang Pendidikan Madrasah pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah,Rabu, (2/2).

Pemantauan langsung kegiatan PTM merupakan agenda yang sudah direncanakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 31 Januari – 4 Februari 2022 untuk madrasah di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Dalam pantauannya, Juair menyatakan jika MAN sudah layak dan sesuai dalam menyelenggarakan PTM berkaca pada persiapan, sarana dan prasarana dan prosesnya. “Melihat secara langsung persiapan dan prosesnya sudah cukup bagus dan tertib. Sarana dan prasarana juga cukup mendukung untuk kegiatan PTM ini, mohon untuk dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Juair juga menambahkan sebagai salah satu madrasah paling besar di Jawa Tengah, MAN 2 Banjarnegara harus terus menerus berinovasi dan berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. “Teruslah berinovasi untuk meningkatkan prestasi di bidang akademik dan non-akademik, saya yakin MAN 2 Banjarnegara ini bisa,” imbuhnya.

Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah menyambut secara langsung kehadiran utusan dari Kanwil Kemenag Provinsi tersebut dengan tangan terbuka. Pihaknya mengaku siap untuk dipantau kegiatan PTMnya. “Insyaallah kami siap jika dipantau seperti sekarang ini, karena kami memang sudah berusaha untuk mengadakan persiapan semaksimal mungkin sebelum kegiatan PTM berlangsung. Secara internal kami juga mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi berkala untuk terus memperbaiki kualitas PTM,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Juair juga sempat berbincang dengan salah satu peserta didik kelas XII yang kebetulan bertemu saat memantau langsung ruang kelas tempat pembelajaran. “Sudah XII harus memanfaatkan dengan benar waktu PTM ini karena waktu belajar di madrasah tinggal sebentar lagi,” pesannya. (ta/ak/rf)