Mendidik Bukan Hanya Sekedar Mengajar

Kab. Pekalongan –  Jumat, 4-2-2022, Ketua GKHW IMBS Miftahul ulum Pekajangan santri kelas 5 atas nama Dewa Satria Saputra asal Brebes setelah mendapatkan pendidikan yang komprehensif dari Pengasuhan Al Ustadz Hamdani Masduki dapat tampil sebagai Imam Sholat Jumat di Masjid Tangkil Tengah Kedungwuni Pekalongan.

Disampaikan oleh Ustadz Sumarno, M.Pd.I menyampaikan bahwa mengajar jangan asal mengajar, mendidik jangan asal asalan. Banyak orang yang pintar dan hebat dalam mengajar tapi tidak banyak orang yang bisa mendidik dengan tekun dan benar. Dalam mendidik diperlukan ketekunan, keikhlasan, kesabaran dan uswah (keteladanan)

“Dalam pendidikan diperlukan enam hal yang perlu di pahamkan dan dipahami oleh seorang pendidik. Pertama, pengarahan kedua, pelatihan, ketiga penugasan, keempat pembiasaan, kelima pengawalan keenam uswah hasanah (suri tauladan).”  ujar Sumarno.

“Sudah seharusnya santri mendapatkan pendidikan  yang benar bukan hanya pengajaran yang benar.karena pendidikan jauh lebih mahal dan dibutuhkan oleh santri-santri calon pemimpin, ulama, zu’ama dimasa yang akan datang.” pungkasnya. (Smn/Ant/bd).