Meski Singkat, Pamudji Harapkan PPL Dapat Berikan Manfaat

Semarang – Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Rachmad pamudji sambut baik kedatangan Uswatun Niswa selaku dosen pembimbing lapangan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang telah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kankemenag Kota Semarang.

Mahasiswa PPL UIN Walisongo dimaksud terdaftar pada jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang sebanyak 10 orang, yaitu Hasna Nabila, Nawa Nailatul Jayyidah, Mila Af’idatunnisa, Fitriyani Nur Hidayah, Riski Wahyu Febriyani, Habibur Rohman, Farhan Ato’illah, Machfudz Alamulhuda, M. Ichsan Nurpujianto, dan Arief Rahman Hakim.

Kesepuluh mahasiswa tersebut telah melaksanaan PPL di Kankemenag Kota Semarang selama kurang lebih 1 bulan.

Kunjungan Uswatun Niswa beserta 10 mahasiswanya ini diterima Pamudji di ruang kerjanya pada Kamis (10/2/22), ikut mendampingi Dintha Muhammad Kurnia pegawai Subbag TU Kankemenag Kota Semarang.

Pada kesempatan ini Pamudji sampaikan ucapan terima kasih kepada UIN Walisongo Semarang yang telah memberikan kepercayaannya kepada Kankemenag Kota Semarang sebagai tempat PPL. Ia sampaikan pengharapan meskipun PPL sangat singkat tetapi tetap dapat memberikan ilmu yang bermanfaat. “Walaupun hanya satu bulan, semoga ilmu yang sudah diajarkan oleh Bapak/Ibu disini dapat bermanfaat bagi adik-adik PPL. Praktik seperti ini mengajarkan dunia kerja yang sesungguhnya, sehingga pada saat nantinya memasuki dunia kerja yang sesungguhnya sudah tidak kaget lagi,” tutur Pamudji,

“Secara kedinasan mahasiswa PPL memang sudah ditarik oleh kampus, tapi bukan berarti komunikasi juga ikut terputus, semoga silaturahmi tetap terjalin,” imbau Pamudji.

Pamudji sampaikan pesan pula agar para mahasiswa UIN giat belajar dan bersungguh-sungguh dalam menuntun ilmu di bangku kuliah UIN Walisongo sehingga bisa lulus tepat waktu.(Dintha/NBA/bd)