MI Futuhiyyah Palebon Bantu Sukseskan Program Vaksinasi

Semarang—Rabu (2/2) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Futuhiyyah Palebon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang adakan kegiatan vaksinasi dosis 2 bagi siswa dan dosis 3 bagi guru dan wali murid di kampus setempat yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta No. 65 Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh 257 siswa, 3 guru dan 2 wali murid MI Futuhiyyah Palebon.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan dengan menggandeng Puskesmas Tlogosari Wetan Kota Semarang dan dikawal langsung oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kecamatan Pedurungan. “Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar, bahkan Babinsa Kecamatan Pedurungan ikut memberikan hadiah berupa kudapan kepada peserta didik yang mengikuti vaksinasi di sini,” terang Agus Wahid Kepala MI Futuhiyyah Palebon.

“Kami tidak hanya bekerja sama dengan Puskesmas Tlogosari Wetan dan Babinsa Kecamatan Pedurungan, Kami gandeng pula Susu Milo pada kegiatan ini. Dengan pemberian yang tidak seberapa ini, tapi dapat menambah minat dan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak,” imbuh Agus Wahid.

Nampak hadir pula Ahmad Bisyri selaku Pengawas Pendidikan Madrasah Kecamatan Pedurungan ikut menyaksikan dan mengawal jalannya pelaksanaan vaksinasi di kampus MI Futuhiyyah Palebon.
“Tujuan Kami untuk melaksanakan vaksinasi di lingkungan kampus adalah untuk memberikan kemudahan bagi siswa dalam memperoleh vaksin dosis 2. Mereka cukup mengisi blangko yang telah Kami bagikan sebelumnya. Untuk pendaftaran, siswa dibantu oleh petugas dari madrasah, sehingga pada hari H pelaksanaan vaksin, siswa cukup datang membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK).

Dengan pelaksanaan vaksinasi massal di lingkungan madrasah, memudahkan bagi Kami pula untuk melakukan pendataan, mana siswa-siswa yang sudah melaksanakan vaksin dan mana yang belum. Selain itu, melalui vaksinasi massal ini Kami harapkan dapat membatu pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia dibawah 18 tahun,” pungkas Wahid.(AW/NBA/bd)