MI Futuhiyyah Palebon Siap Menerima Siswa Baru

Semarang—Ayo sekolah ke madrasah, madrasah lebih baik. Begitulan slogan yang diangkat oleh Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyyah Palebon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Akademik (TA) 2022/2023 pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Futuhiyyah Palebon.

Agus Wahid selaku Kepala MI Futuhiyyah Palebon menyampaikan ada 2 gelombang PPDB TA 2022/2023 pada madrasahnya yaitu gelombang pertama dilaksanakan tanggal 1 Februari sampai 30 April 2022, sedangkan gelombang kedua dilaksanakan tanggal 1 Mei hingga 30 Juni 2022. “PPDB TA 2022/2023 MI Futuhiyyah Palebon dilaksanakan dalam 2 gelombang, pendafataran dapat melalui nomer WA 089637817006 atau alamat website kami di https://sites.google.com/view/mifutuhiyyahpalebon/home. Untuk informasi lebih lanjut juga dapat diakses pada alamat website tersebut,” terang Agus Wahid pada beberapa waktu lalu di kampus MI Futuhiyyah Palebon.

Agus menjelaskan bahwa pendaftar disyaratkan untuk mengisi formulir pendaftaran yang dapat diakses secara online pada alamat website MI Futuhiyyah Palebon dengan melengkapi berkas yang telah ditentukan oleh pihak madrasah. “Kami melayani pendaftaran setiap hari Senin sampai dengan Sabtu pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Siswa harus datang langsung dengan membawa formulir pendaftaran dan berkas-berkas yang telah disyaratakan. Akan ada tes kemampuan dasar bagi calon siswa,” sambung Agus Wahid.

Agus Wahid memberikan informasi terkait beberapa kegiatan ekstra kurikuler yang ada pada MI Futuhhiyah Palebon, diantaranya qiroah, murrotal, kaligrafi, rebana, pildacil, pramuka, komputer, dokter kecil, menari dan futsal.
Adapun bentuk pembinaan karakter yang diterapkan pada anak didik MI Futuhiyyah Palebon adalah hafalah asma’ul husna setiap pagi, hafalan juz 30 menjelang pembelajaran, pembiasaan shalat dhuha, pembiasaan shalat dzuhur berjamaah, dan pembiasaan tahsinul qur’an metode qiroati.

“Kampus kami ada 2, yang pertama beralamat di Jl. Soekarno Hatta No. 65 sedangkan kampus kedua di Jl. Merpati Timur No. 03 Semarang. Monggo yang berminat untuk menyekolahkan putra-putrinya di MI Futuhiyyah Palebon, akan kami sambut dengan senang hati dengan tangan terbuka, insya Allah akan kami hantarkan anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah,” pungkas Agus Wahid.(AW/NBA/bd)