MTs N 2 Banjarnegara Raih 81 Medali National Youth Olympiad 2022

Banjarnegara – Pada Event  National Youth Olympiad 2022 yang di gelar oleh PT Event Cerdas Nusantara, MTs Negeri 2 Banjarnegara memboyong banyak medali. Event tersebut  digelar pada hari Minggu (20/2). Dari sebanyak 90 peserta didik yang mengikuti NYO mata pelajaran IPS, yang meraih prestasi sejumlah 81 peserta didik. Perolehan prestasi tersebut meliputi: Peraih medali emas sebanyak 5 peserta didik, peraih medali perak sebanyak 11 peserta didik, dan peraih medali perak sejumlah 65 peserta didik.

Pembina event National Youth Olympiad mata pelajaran IPS yaitu Rohiyah dan Yuli Amaliyah Malik. Sebelum pelaksanaan segenap pembina memberikan motivasi dan bimbingan terhadap peserta didik yang akan mengikuti National Youth Olympiad 2022 mata pelajaran IPS.

“Kami sebagai pembina tentu sebelum pelaksanaan memberikan motivasi dan bimbingan terhadap para peserta yang mengikuti event National Youth Olympiad mata pelajaran IPS. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi. Tidak lupa kami senantiasa mengingatkan kepada peserta untuk selalu berdoa dan berikhtiar, setiap ada kesempatan atau waktu luang untuk belajar secara mandiri. Dalam seminggu kami mengadakan pertemuan sebanyak tiga kali, walaupun terkadang ada beberapa peserta didik yang terpilih untuk mengikuti event tersebut tidak hadir semua, karena ada halangan, kepentingan, dll. Alhamdulillah pertemuan selalu berjalan dengan baik dan bermakna.” jelas Rohiyah selaku salah satu pembina yang juga merupakan salah satu guru mata pelajaran IPS di MTs Negeri 2 Banjarnegara.

“Dalam pelaksanaan event tersebut kami selalu memantau walaupun melalui WhatsApp. Walaupun mereka mengerjakan dari rumah, tapi alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.” imbuh Yuli Amaliyah Malik yang juga merupakan pembina National Youth Olympiad 2022.

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ratna Ayu Kartika Wulan mengaku sangat senang dalam perolehan event National Youth Olympiad 2022 ini.

“Saya sangat senang melihat perolehan prestasi para peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara yang telah memboyong medali dalam event National Youth Olympiad 2022 ini. Tentu saya mengapresiasi dan terima kasih kepada segenap pembina dan seluruh peserta didik yang mengikuti dan meraih prestasi mengharumkan Metrobara. Semoga Metrobara semakin jaya.” jelas Ratna Ayu Kartika Wulan. (ry/swp/ak/rf)