MTs Negeri 1 Banjarnegara Lestarikan Budaya Lewat Pagelaran Seni

Banjarnegara –MTs Negeri 1 Banjarnegara menggelar pertunjukan budaya yang dikemas dalam acara Pagelaran Seni Kelas IX. Bertempat di lapangan basket, Sabtu, Sabtu,(29/1). Pagelaran diikuti oleh seluruh siswa kelas IX dan didukung sepenuhnya oleh seluruh warga madrasah.

Pagelaran seni yang merupakan bentuk dari ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya ini terbagi menjadi 3 jenis yaitu seni tari, seni musik dan seni lukis. Untuk perform seni tari dan seni musik menggunakan panggung di lapangan basket MTs Negeri 1 Banjarnegara sementara untuk seni lukis akan dilaksanakan di ruang aula untuk selanjutnya hasil karya di pamerkan di tempat khusus yang disiapkan di lapangan basket.

Pagelaran Seni dimulai pada pukul 07.30 wib yang diawali dengan panjatan doa oleh Abdul Majid dan dilanjutkan dengan sambutan kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dalam sambutannya, Eko Widodo selaku Kepala Madrsah menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pendukung kegiatan baik dari intern madrasah maupun dari pihak-pihak rekanan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan segala sesuatu demi terselenggaranya kegiatan pagelaran seni untuk kelas IX ini. Selamat berjuang untuk siswa-siswaku kelas IX, tampilkan yang terbaik, teruslah berkarya dan lestarikanlah budaya kita. Siapa lagi yang akan bangga dengan budaya Indonesia jika bukan kita yang menjaganya,” pesannya kepada seluruh yang hadir di lapangan basket.

Iksanudin selaku ketua panitia Pagelaran Seni menyampaikan rasa syukurnya bahwa persiapan jelang pagelaran tidak menemui hambatan yang berarti.

“Alhamdulillah, semua berjalan sesuai rencana. Beberapa kendala yang muncul pun dapat terselesaikan dengan baik dan akan menjadi catatan untuk pelaksanaan pagelaran di tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya.

Sementara, Zalvadina salah satu peserta pagelaran dari kelas IXA mengungkapkan antusiasnya mengikuti hajatan ini. “Saya sangat dag.dig.dug…meski udah sangat siap, tetap saja berdebar-debar tadi sebelum perform. Alhamdulillah, tari Ngerong dapat kami persembahkan dengan baik untuk seluruh adik-adik kelas tercinta,” tukasnya penuh semangat. (fy/lin/rf)