MTs Negeri 2 Banjarnegara Adakan Sosialisasi Ujian Madrasah Kepada Wali Murid Kelas IX

Banjarnegara – Menyongsong pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022, MTs Negeri 2 Banjarnegara mengadakan Sosialisasi Ujian Madrasah kepada Wali Murid Kelas IX bertempat di masjid madrasah, Sabtu (19/02). Kegiatan sosialisasi dilakukan pukul 09.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pada sambutannya Ibu Ratna selaku kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara menyampaikan bahwasanya pelaksanaan UM (Ujian Madrasah) tahun ini dilakukan secara daring menggunakan e-learning MTs melalui laptop masing-masing siswa yang bertempat di madrasah dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. “UM akan dilaksanakan dibagi menjadi beberapa sesi dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan”, jelasnya kepada para wali murid.

Lebih lanjut beliau meminta para wali murid ikut mengawasi putra-putrinya selama pembelajaran di rumah dan turut mensukseskan pelaksanaan UM (Ujian Madrasah) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Sosialisasi Ujian Madrasah kepada Wali Murid Kelas IX dilaksanakan dalam dua sesi selama satu hari dengan tujuan agar tidak terjadinya kerumunan. Setiap sesi sosialisasi maksimal dua jam. Dalam kesempatan itu juga Wangid Sunandar selaku Waka bagian kurikulum menjelaskan bahwa diadakannya Ujian Madrasah sebagai alat ukur keberhasilan siswa. “Ujian madrasah bertujuan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik dan sebagai salah satu syarat penentuan kelulusan siswa kelas IX,” ungkap Wangid Sunandar.

Ujian yang akan dilaksanakan mulai pada tanggal 21 Maret 2022 nanti memang membutuhkan kesiapan siswa yang lebih matang, baik kesiapan fisik maupun pikiran. Oleh karena itu disela-sela sosialisasi Wangid Sunandar selaku Waka bagian kurikulum juga menyampaikan bahwa orang tua juga harus memperhatikan kesehatan putra putrinya agar bisa belajar dengan maksimal. (ib/ak/rf)