MTs Negeri 2 Banjarnegara Raih 50 Medali ESN 2022 Bidang IPS

Banjarnegara – Hari Minggu merupakan hari libur Nasional, semua kegiatan  Pembelajaran ditiadakan. Namun lain halnya dengan para siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara hari Minggu dimanfaatkan untuk mengikuti lomba secara online yaitu Event Sains Nasional (ESN 2022) Bidang IPS. Lomba ini dilaksanakan hari Minggu, (27/2)

Untuk Event Sains Nasional (ESN 2022) Bidang IPS MTs N 2 Banjarnegara memberikan tugas tiga guru mata pelajaran IPS yaitu Rohiyah, Dwi Setya Rahmanto dan Yuli Amaliyah Malik sebagai pembimbing kegiatan tersebut.

 “Lima puluh siswa begitu semangat dan antusias mengikuti Event Sains Nasional (ESN 2022) Bidang IPS yang dilaksanakan secara online,” jelas Rohiyah selaku guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS.  

“Event Sains Nasional (ESN 2022) Bidang IPS memperoleh 2 Medali Emas, 17 Medali Perak 24 Perunggu dan 7 Honourable,” imbuhnya.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Banjarnegara menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada peserta didik atas yang sudah meraih medali emas, perak dan perunggu dalam Event Sains Nasional (ESN 2022) Bidang IPS. “Prestasi MTs Negeri 2 Banjarnegara harus dikembangkan dan dipertahankan prestasinya, sehingga bagi siswa yang lainnya bisa termotivasi terus baik di akademik maupun non akademik. Bagi guru pembimbing, teruslah raih prestasinya untuk peserta didiknya” tuturnya.

Senada dengan itu Wangid Sunandar selaku Waka Kurikulum mengatakan bahwa prestasi ini merupakan pemanasan dalam rangka persiapan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) untuk tahun ini (ws/dw/rf)