MTsN 1 Kota Semarang Kembali Torehkan Prestasi

Semarang – MTsN 1 Kota Semarang kembali menorehkan prestasi pada pertengahan Februari 2022. Dalam ajang lomba bidang sains tingkat nasional yang digelar 11-16 Februari 2022 lalu, MTsN 1 Kota Semarang berhasil menggondol 13 medali emas, 9 medali perak dan 3 medali perunggu.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan Bapak/Ibu, madrasah kami kembali mendulang prestasi,” tutur Asroni selaku Kepala MTsN 1 Kota Semarang yang disampaikannya melalui WAG pada Sabtu (19/2/2022).

“Semoga prestasi yang berhasil diraih MTsN 1 Kota Semarang dapat membuka mata bagi warga Kota Semarang bahwa madrasah tidak kalah bersaing dengan sekolah unggulan lainnya,” imbuh Asroni.

Adapun kejuaraan yang diikuti oleh siswa-siswi MTsN 1 Kota Semarang adalah National Science and Numeracy Olympiads, Olimpiade Matematika Nasional, National English Olympid, Prima Science Competition, dan Event Cerdas.

Pada ajang National Science and Numeracy Olympiads, untuk mata pelajaran (mapel) Bahasa Inggris berhasil meraih 1 medali emas, pada mapel IPA membawa 2 medali emas dan 1 perak, sedangkan untuk mapel IPS berhasil diraih 1 emas dan 1 perunggu, dan untuk mapel matematika berhasil meraih 1 medali perak.

Untuk Olimpiade Matematika Nasional berhasil membawa 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Sedangkan untuk National English Olympid berhasil merebit 3 medali perak.

Tak kalah pada Prisma Science Competition, MTsN 1 Kota Semarang juga berhasil membawa pulang 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Medali emas paling banyak diperoleh pada Event Cerdas yaitu sebanyak 9 buah dan 1 medali perak. (NBA/bd)