Mukhlis Tinjau Langsung Progres Kesiapan Peresmian Gedung SBSN MTsN 1 Kota Semarang

Semarang—Jumat (4/2) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Mukhlis Abdillah lakukan tinjauan lokasi kesiapan Peresmian Gedung SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) MTsN 1 Kota Semarang oleh Menteri Agama yang akan dilaksanakan pada Senin mendatang (7/2/22) di kampus MTs setempat.

Ikut hadir rombongan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Saifulloh.

Seminggu yang lalu, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng didampingi Kepala Kankemenag Kota Semarang melakukan peninjauan langsung pada lokasi MTsN 1 Kota Semarang, dimana saat itu masih dalam proses pavingisasi seluas 3.500 m2. Kegiatan paviningisasi tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Semarang.

Guna memantapkan kesiapan Peresmian Gedung SBSN MTsN 1 Kota Semarang, Mukhlis Abdillah beserta rombongan dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng lakukan peninjauan ulang.

“Alhamdulillah pemasangan paving sudah selesai, hanya tinggal menambahkan pasir dan pemadatan dengan stamper,” lapor Asroni selaku Kepala MTsN 1 Kota Semarang kepada rombongan.

Mukhlis sampaikan agar panitia penyelenggara mempersiapkan betul kegiatan peresmian ini. “Peresmian Gedung SBSN dilakukan langsung oleh Menteri Agama, suatu kehormatan bagi Kita, untuk itu persiapkan dengan betul. Jika memang perlu dilembur atau butuh penambahan tenaga, segera lakukan,” pesan Mukhlis.

Rombongan dipandu oleh Asroni menuju ke lokasi gedung yang akan diresmikan yaitu gedung asarama putera dan ruang kelas baru (RKB). Pembangunan gedung tersebut bersumber dari dana SBSN tahun anggaran 2021.

Pada kesempatan ini Asroni menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Kepala Kankemenag Kota Semarang yang telah menugaskan beberapa pegawainya untuk terlibat dalam kegiatan Peresmian Gedung SBSN tersebut.(Nng/NBA/bd)