Muscab DPC FKDT Kota Magelang Kukuhkan Kyai Mustofa Roni Sebagai Ketua

Kota Magelang – Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( DPC-FKDT) Kota Magelang langsungkan Muscab  pada 4 Rajab di Madin Nurul Islam Menowo Kelurahan Kedungsari Kecamatan Magelang Utara, (Ahad, 6/2).

Ketua DPW FKDT Jawa Tengah, berharap Muscab yang dilaksanakan ini mewujudkan pengurus DPC FKDT yang profesional, kreatif, inovatif dan memiliki solidaritas yang kuat untuk menciptakan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang lebih baik.

“Semoga Muscab ini menghasilkan pengurus yang lebih bersemangat dalam berhidmat. Madrasah Diniyah Takmiliyah Kota Magelang harus selalu berbenah diri untuk menjadi lebih baik. Selain itu, pengurus DPC terpilih juga diharapkan senantiasa berupaya berkreasi dan berinovsi untuk mengikuti perkembangan zaman,” ujar KH Nur Syahid Ketua DPW FKDT Jawa Tengah.

Acara Muscab dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Magelang itu maksudkan untuk penyegaran organisasi ditingkat cabang untuk mewujudkan pengurus DPC FKDT yang profesional, kreatif, inovatif dan memiliki solidaritas yang kuat untuk menciptakan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang lebih baik.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Magelang selain mengucapkan selamat melaksakanan Muscab, juga memberikan apresiasi atas sepak terjang dan kontribusi dari FKDT dalam membina dan meningkatkan kualitas MDT Kota magelang.

“FKDT semoga semakin bermanfaat dalam mengkoordinir MDT se-Kota Magelang. Terapkanlah prinsip KISS yakni Kreatif, Inovatif, Sinergis, dan Solutif. Jangan lupa juga memerankan semua unsur yang tergabung dalam SOLAT yaitu Subyek, Obyek, Lingkungan, Alat, dan Tujuan. Saya berharap Muscab ini merumuskan dan membuat program yang bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di lingkungan Diniyah Takmiliyah,” tegas KH Mansyur Siraj.

Ditemui disela kesibukannya dalam acara Muscab Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Kankemenag Kota Magelang menyatakan apresiasinya kepada FKDT atas kerjasamanya yang telah terjalin baik sebagai mitra Kementerian Agama ddalam menjalankan fungsi di Bidang Pendidikan Keagamaan Islam.

“Kita akan mendorong agar MDT Kota Magelang menjadi pelopor dalam mendakwahkan Islam Moderat. Saya yakin dibawah kepemimpinan Kyai Mustofa Roni sebagai ketua baru hasil Muscab FKDT DPC Kota Magelang akan semakin menunjukkan kualitas dan prestasinya,” kata Fathurrohim. (Hari/rf).