Opinijateng.com Gandeng Guru MTs N 2 Banjarnegara jadi Content Creator

Banjarnegara – Media online opinijateng.com gandeng guru MTs Negeri 2 Banjarnegara jadi Content Creator. Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi opinijateng.com dan Banjarnegaraku.com Selasa, (22/2) yang akan mengembangkan sayapnya di Banjarnegara khususnya.

Ali Arifin, pimpinan redaksi opinijateng.com dalam sosialisasi ini mengatakan bahwa di masa serba digital dan serba cepat kita butuh skill khusus. Salah satunya menjadi content creator.

“Profesi ini memang muncul bersamaan dengan masa pandemi. Masa orang harus bekerja tidak datang ke tempat kerja. Namun bisa dilakukan di rumah  tetapi tidak mengurangi kualitas,” ungkapnya.

Content Creator adalah orang yang membuat tulisan, gambar, atau video untuk ditayangkan dalam media. Dalam hal ini khusus untuk media penulisan, karena wadah portalpelakongan adalah media tulis yang ditayangkan secara online.

Dimas Pradikta,  pimred Banjarnegaraku.com juga menjelaskan bagaimana proses menjadi seorang content creator. Menurutnya ini salah satu pekerjaan yang menggiurkan di samping bisa dikerjakan di mana saja dan finansial yang cukup bagus.

“Sayang kalau dilewatkan begitu saja. Toh ilmu yang akan digunakan bisa dipelajari sambil berjalan,” jelasnya.

Ratna Ayu Kartika selaku kepala madrasah menyambut baik sosialisasi ini. Dengan demikian guru akan lebih inovatif dalam belajar menulis. Menulis juga akan menunjang angka kredit kenaikan pangkat. “dengan kegiatan ini, semoga akan mengubah banyak mindset para guru. Minimal guru menganggap menulis suatu kebutuhan bukan karena paksaan,” pungkasnya (dw/ak/rf)