Pembukaan PDWK Keluarga Sakinah

Semarang–Kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Pelatihan Keluarga Sakinah digelar oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang dan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang di Hotel Muria, tanggal 7 – 12 Februari 2022.

Kegiatan diikuti okeh 35 penyuluh agama Isalam baik Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) maupun Penyuluh Agama Honorer (PAH) yang bertugas pada 16 Kecamatan, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagamaan di Kota Semarang.

Samsudin, pegawai Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) mewakili Kankemenag Kota Semarang menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan oleh BDK Semarang. “Kami mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kankemenag Kota Semarang sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan PDWK Pelatihan Keluarga Sakinah,” ucap Samsudin pada acara pembukaan pelatihan dimaksud.

Dalam sambutannya, Samsudin berpesan kepada peserta kegiatan agar memanfaatkan pelatihan ini untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Panjenengan semua adalah orang pilihan, tidak semua bisa mengikuti kegiatan ini, oleh karenanya ikuti dengan seksama kegiatan pelatihan ini dengan baik,” tutur Samsudin.
“Setelah mengikuti Pelatihan Keluarga Sakinah, diharapkan peserta dapat membagikan ilmunya kepada masyarakat sekitar, sehingga dapat terbentuk komunitas keluarga sakinah yang sesungguhnya,” imbuh Samsudin.

Senada dengan statemen yang disampaikan Samsudin, Mustafirin selaku Widyaiswara BDK Semarang yang hadir pada acara pembukaan PDWK Pelatihan Keluarga Sakinah merespon positif antusiasme Kankemenag Kota Semarang dan peserta kegiatan. “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan keberkahan untuk Kita, dapat ilmu kemudian Kita tularkan kepada lingkungan sekitar dan akan menjadi amal ibadah sebagai bekal kelak di akhirat,” tutur Mustafirin.(Samsudin/NBA/bd)