Penerima Bantuan Benah Rumah UPZ: Rumah Saya Akhirnya Layak Huni

Banjarnegara – Ibu Fathonah adalah salah satu penerima bantuan benah rumah dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yang beralamat di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa rumahnya sangat tidak layak huni.

Ibu Fathonah merasa bersyukur sekali, karena dengan bantuan UPZ dari Kemenag Banjarnegara, dirinya bisa merenovasi rumah.

“Alhamdulillah bantuan yang diterimanya dapat digunakan untuk memperbaiki rumahnya dan alhamdulillah meski perehaban masih berlangsung semoga rumahnya nanti bisa menjadi rumah sehat yang layak huni,” katanya saat ditemui Tim Supervisi UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah Jumat ( 18/02/2022 ).

Hadir dalam monitoring tersebut Ali Mustofa di dampingi Kepala KUA Kec. Wanayasa, perangkat desa Balun dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Balun.

“Alhamdulillah bantuan dari Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara senilai 10 Juta dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membantu benah rumah ibu Fathonah, harapannya dengan bantuan dari UPZ Kemenag Banjarnegara nanti mampu memantik pihak-pihak lain untuk ikut membantu rehab rumah ibu Fathonah baik materi maupun bantuan tenaga, sehingga rumah benar-benar akan menjadi rumah sehat yang layak huni,” ungkap Ali Mustofa selaku petugas monitoring yang kebetulan sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Banjarnegara.

Tahun 2021 Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) Kemenag Kab. Banjarnegara memberikan bantuan benah rumah senilai 50 juta yang tersebar di 5 titik kecamatan, yaitu Wanayasa, Pandanarum, Kalibening, Banjarnegara dan Kecamatan Bawang. Pemberian bantuan merupakan bentuk pengabdian Kemenag Banjarnegara untuk ikut membangun, menyejahterakan masyarakat Banjarnegara menuju Banjarnegara Bermartabat. (am/ak/rf)