Peringati Isra Mi’raj, Umat Muslim Diimbau Untuk Muhasabah Diri

Semarang, Jumat (25/2/2022) dalam rangka PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) di bulan Rajab SD Negeri Bangetayu Kulon mengadakan acara yang dikemas dalam bentuk Khotmil Quran ke-3 dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SDN Bengetayu Kulon dan TK PGRI 67, serta perwakilan dari siswa.

Acara diawali dengan khotmil Quran yang dipimpin  oleh Guru PAI (Pendidikan Agama Islam) SDN Bangetayu Kulon.

Kepala SDN Bangetayu Kulon, dalam sambutannya mengajak kepada jajarannya dan siswa yang mengikuti kegiatan, untuk gemar membaca Alquran, karena menurutnya Alquran memiliki keistimewaan yaitu tidak pernah membosankan saat dibaca, berbeda dengan koran.

Pada kesempatan ini Ia juga mengajak seluruh keluarga besar SDN Bengetayu Kulon dan TK PGRI 67 untuk meluangkan waktu minimal lima menit dalam sehari untuk membaca Alquran, sebagai bentuk kecintaan umat muslim kepada Allah SWT dan Alquran.

Adapun tema peringatan Isra Mi’raj kali ini adalah Momen Isra Mi’raj untuk Merefleksi Diri, menjadi Pribadi yang Lebih Beriman dan Bertaqwa.

Selaku pemberi tausiyah yaitu Munjiyat, GPAI. Dalam ceramahnya Ia mengajak kepada peserta kegiatan untuk melakukan muhasabah diri akan pelaksanaan salat lima waktu. “Mari Kita jadikan peringatan Isra Mi’raj sebagai momen untuk melakukan introspeksi diri bagaimana salat Kita selama ini, apakah sudah benar atau belum,” tutur Munjiyati.

“Bagaimana pula Kita menghormati bulan Rajab yang disebut sebagai bulannya Allah SWT, untuk lebih meningkatkan ibadah Kita agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi demi persiapan menyongsong datangnya bulan Sya’ban dan bulan Ramadhan,” imbuhnya. Melalui peringatan Isra Mi’raj Ia berharap seluruh umat muslim menjadi pribadi yang lebih beriman dan bertaqwa. (Faojin/NBA/bd)